Mobil

Main Film Mobil Balap, Ini Spek Mobil yang Digunakan Jackie Chan

Pamor mobil ini langung naik setelah film tersebut tayang.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jackie Chan. (Instagram/jackiechan)
Jackie Chan. (Instagram/jackiechan)

Mobimoto.com - Ada yang pernah nonton film Thunderbolt? Film tahun 1995 ini mengisahkan Jackie Chan yang berperan sebagai mekanik. lantaran sering membantu Kepolisian, ada penjahat yang menaruh dendam pada Jackie. Penjahat itupun menculik kedua adik perempuan mekanik tersebut, membuat ia harus turun balapan di Jepang agar dua saudarinya dibebaskan.

Jackie Chan yang berperan di film Thunderbolt. (imdb.com)
Jackie Chan yang berperan di film Thunderbolt. (imdb.com)

Dalam film ini, Jackie Chan mengikuti balapan tersebut menggunakan mobil Mitsubishi Lancer Evo III. Segera setelah film tersebut beredar, mobil ini kontan menjadi salah satu mobil yang kepopulerannya melejit pada saat itu. Apa sih yang spesial dari mobil ini?

Dinilai dari kemampuan mesin, mobil yang generasi pertamanya diproduksi tahun 92 ini terdiri dari tiga varian. Varian tersebut memiliki kubikasi mesin dari yang terkecil 1.500 cc, 1.600 cc dan yang terbesar 1.800 cc. Pada varian terbesar, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 HP/6.500 RPM dan torsi sebesar 167 Nm/5.500 RPM.

Mitsubishi Lancer Evo III keluaran 1995. (http://tech-racingcars.wikidot.com)
Mitsubishi Lancer Evo III keluaran 1995. (http://tech-racingcars.wikidot.com)

Selain itu, mobil yang menjadi pesaing dari Toyota Great Corolla dan Honda Civic Genio ini memiliki desain yang agresif dan sporty. Ditambah dengan garis tegas pada tengah body mobil serta ditunjang dengan kombinasi lampu sipit dan grill yang memanjang kesamping, membuat mobil ini memiliki kesan modern.

Itulah Mitsubishi Lancer Evo III yang digunakan oleh Jackie Chan ketika bermain di film Thunderbolt, gimana keren kan? 

Berita Terkait

Berita Terkini