Mobil

Anjing Ini 3 Bulan Menetap di Jalanan, Sebabnya Bikin Terharu

Kisahnya bikin teringat dengan film Hachiko.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Anjing yang menunggu tuannya di jalan. (autoevolution.com)
Anjing yang menunggu tuannya di jalan. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Seekor anjing yang loyal hampir tiga bulan menunggu tuannya di pembatas jalan. Tau dari anjing tersebut dikabarkan telah meninggal di lokasi tersebut pada bulan Agustus lalu.

Menurut dikutip dari Autoevolution (18/11), anjing ini telah menunggu di tempat tersebut siang-malam sejak 21 Agustus, ketika sang pemilik meninggal dunia. Tidak diketahui apakah anjing tersebut terlihat atau menyaksikan tuannya meninggal, namun yang diketahui hanyalah anjing tersebut menunggu di lokasi tepat di mana sang majikan meninggal. Berikut videonya.

Lokasi kejadian ini adalah di Honhot, Mongolia. Seorang pengemudi dalam video tersebut menghampiri sang anjing, namun anjing tersebut malah lari. Para pengendara yang melintas khawatir, takut menabrak anjing yang menuggu di pembatas jalan tersebut.

''Sudah hampir tiga bulan anjing tersebut menunggu. Anjing tersebut selalu di sana setiap saat, ketika cerah atau hujan. Ini sangat mengharukan.'' ujar Guo Xinhua dikutip dari Autoevolution.

Saat ini, dikabarkan anjing tersebut telah ditangani oleh lembaga amal Blue Hada. Anjing tersebut juga sudah dalam penangkaran, diamankan agar tidak tertabrak kendaraan yang sedang melaju. Blue Hada juga dikabarkan berusaha mencari keluarga pemilik anjing tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini