Mobil

Wah, Di Sukoharjo ada Bus Tayo Sungguhan

Tapi netizen masih protes soal warnanya nih, Sob.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Film Animasi Tayo. (YouTube)
Film Animasi Tayo. (YouTube)

Mobimoto.com - Belakangan ini, nama Tayo sedang sering sekali dibicarakan baik di dunia nyata maupun di jejaring media sosial. Tayo sendiri merupakan karakter bus yang bisa berbicara dalam film animasi yang punya judul sama, Tayo. Baru-baru ini, ternyata ada Tayo sungguhan di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah. Penasaran seperti apa?

Dari jejaring Facebook, akun Agenda Solo membagikan sebuah foto bus wisata terbuka dengan kelir merah. Uniknya, pada bagian depan bus, terdapat gambar mata dan mulut, yang membuat bus ini terlihat mirip seperti karakter Tayo.

Di kaca bus bagian depan juga tertulis 'TAYO' yang merupakan akronim dari Taman Pakujoyo. Jadi, bus ini nantinya akan menjadi bus yang mengantarkan wisatawan berkeliling Kabupaten Sukoharjo.

Tayo Di Kabupaten Sukoharo, Solo, Jawa Tengah.. (Facebook/Agenda Solo)
Tayo Di Kabupaten Sukoharo, Solo, Jawa Tengah. (Facebook/Agenda Solo)

Hadirnya bus yang unik ini, mendapat respons yang positif dari netizen, lho. Meskipun ada beberapa yang mempertanyakan mengapa sosok Tayo di Sukoharjo berwarna merah.

''Kata anakku, itu Cito, bukan Tayo. Kalau Tayo warnanya biru,'' ujar Dian Kusumaningtyas.

''Tayo itu singkatan TAman pakujoYO, jangan mentang2 Tayo jadi harus warna biru. besok kalau berani bawa cat sendiri aja wkwkwk.'' Kata Mas Joko Tak Uuk.

Bus wisata terbuka, Tayo di Sukoharjo bisa jadi disukai anak-anak nih, Sob. Kreatif.

Berita Terkait

Berita Terkini