Mobil

Riset: Generasi Milenial Tidak Pelit Pinjami Mobil

Riset ini mengungkap banyak fakta lainnya.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi mobil. (autoevolution.com)
Ilustrasi mobil. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Generasi milenial kini mulai memasuki usia produktif. Generasi ini diprediksi akan menjadi generasi yang mendominasi dalam populasi beberapa tahun ke depan.

Mereka yang lahir dari tahun 80-90 an yang akan mendominasi tentu saja menarik untuk dipelajari kecenderungannya, bahkan apa efeknya bagi industri otomotif.

Seperti sebuah riset yang dilakukan oleh produsen otomotif asal Spanyol, SEAT. Menurut riset yang dilansir oleh Autoevolution (19/11) tersebut, para Generasi Milenial menghabiskan waktu sekitar sembilan pekan untuk melakukan pencarian informasi sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil.

Informasi tersebut bisa dari brosur, internet dan sumber lain. Namun menurut penelitian ini, sumber informasi yang paling menjadi penentu adalah masukan dari kerabat dekat mereka.

ID Crozz. (express.co.uk)
Ilustrasi mobil. (express.co.uk)

 

Generasi milenial merupakan generasi terdepan dalam pengadopsian teknologi, mereka adlaah generasi transisi dari zaman analog ke zaman digital.

Oleh karena itu, menurut riset, generasi ini memiliki kecenderungan 'konsep aneh' mengenai kepemilikan kendaraan. Generasi milenial cederung tidak pelit dalam meminjamkan mobil mereka.

menurut survei tersebut, sebanyak 26 persen dari pengendara berusia 25-37 tahun tidak keberatan berbagi mobil dengan kerabat mereka.

Hal itu berarti, akan ada kecenderungan bertambahnya bisnis rental mobil dan 'taksi' online, mungkin? Untuk itulah riset, datanya bisa digunakan untuk memprediksi kecenderungan suatu fenomena.

Berita Terkait

Berita Terkini