Mobil

Jalani Uji Tabrak, Seberapa Keras Wuling Confero?

Seberapa alot mobil ini hadapi uji tabrak?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Hasil uji tabrak Wuling Confero. (aseancap.org)
Hasil uji tabrak Wuling Confero. (aseancap.org)

Mobimoto.com - ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for South East Asia) telah merilis hasil dari uji tabrak salah satu produk andalan Wuling, Confero. Dilansir langsung dari situs resminya, Seberapa aman dan 'alot' mobil yang pernah digembar-gemborkan menjadi Avanza killer ini?

Sebelumnya, ASEAN NCAP telah merilis beberapa hasil dari uji tabrak. Salah satu rival dari Wuling Confero, Toyota Avanza yang memiliki gelar 'mobil sejuta umat' ini mendapatkan 4/5 bintang untuk keselamatan penumpang dewasa (AOP) dan 2/5 bintang untuk keselamatan penumpang anak-anak (COP). Sementara itu, Daihatsu Xenia memperoleh hasil serupa dengan Avanza, yakni 4 bintang AOP dan 2 bintang COP. Kedua mobil ini merupakan model tahun 2013.

Wuling Confero
Wuling Confero

Namun bagaimana dengan Wuling Confero? Mobil asal pabrikan Negeri Tirai Bambu ini ternyata meraih hasil 1/5 bintang untuk AOP. Sementara untuk COP, mobil ini meraih kurang dari satu bintang. COP dari mobil ini hanya meraih skor 11,05 dari skala 100. Untuk meraih satu buntangnya dibutuhkan skor lebih dari 20.

Namun kabar baiknya, Wuling masih memiliki fitur keselamatan seperti ABS atau pengingat sabuk pengaman dan meraih skor 5.56. Sementara 'mobil sejuta umat' Toyota Avanza absen dalam hal ini.

Berita Terkait

Berita Terkini