Mobil

Ini Dia SUV Baru yang Dijual Murah, Geser Pesona Fortuner

'Pemain' lama siap ketar-ketir dengan kehadiran mobil ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Alturas G4,  SUV murah pesaing Toyota Fortuner. (firstpost.com)
Alturas G4, SUV murah pesaing Toyota Fortuner. (firstpost.com)

Mobimoto.com - Produsen otomotif asal India, Mahidra belum lama ini memamerkan merek Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Alturas G4. Hebatnya, mobil itu disebut siap menggeser pesona Toyota Fortuner.

Yang tak kalah menarik, Alturas G4 menjadi mobil premium pertama yang diproduksi perusahaan asal Negara Bollywood. Tak mengherankan, jika keistimewaan penuh ditawarkan untuk menyihir para pembeli

Produsen Eropa, Jepang dan China dijamin mulai was-was dengan kehadiran Alturas G4. Dikutip dari laman Ruslane, pernyataan yang cukup mencengangkan pun datang dari seorang penggemar Toyota Fortuner bernama Alkesh setelah melakukan test drive.

Ia mengaku, tidak ada mobil lain yang mengejutkan seperti mobil ini. Kualitas premium benar-benar diberikan kepada pecinta otomotif.

Alturas G4,  SUV murah pesaing Toyota Fortuner. (maxabout.news.com)
Alturas G4, SUV murah pesaing Toyota Fortuner. (maxabout.news.com)

Jika dilihat dari bodi, Alturas G4 memang memiliki bodi yang kokoh seperti SUV pada umumnya. Sementara di bagian interior, ditawarkan ruang yang lebar dengan kursi yang dirancang khusus dan dashboard berpanel instrumen canggih.

Untuk menambah fitur kenyamanan dan keselamatan, ada sunroof, kamera parkir 360 derajat, fitur Electronic Stability Program (ESP) dan Active Rollover Mitigation (ARM).

Beralih ke jeroan, mobil SUV murah mengandalkan mesin 2.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 181 HP dan torsi puncak 420 Nm. Kombinasi dapur pacu tersebut kemudian makin mantap karena digabungkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Diklaim sebagai mobil SUV murah, Alturas G4 dibanderol dengan harga Rs 2695 atau sekitar Rp 551,5 juta. Jadi layak lirik nggak Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini