Mobil

Belum Punya Diler, Jeep Compass Laris Manis di Tanah Air?

SUV baru keluaran Jeep berhasil mencuri perhatian konsumen, padahal belum ada dilernya.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Jeep Compass. (delandcjdr.com)
Jeep Compass. (delandcjdr.com)

Mobimoto.com - Penggemar mobil, pasti familiar dengan merek Jeep yang dikenal sebagai tunggangan legendaris. Salah satu seri yang akhir-akhir ini hangat dibicarakan adalah Jeep Compass, mobil tersebut hadir sebagai pilihan baru kalangan Sport Utility Vehicle (SUV).

Kabar baru menyebutkan, PT Hascar Internasional Motor selaku agen pemegang merek grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengklaim telah menjual delapan unit Jeep Compas di tanah air, padahal belum memiliki diler resmi.

Dikutip dari berbagai sumber, rencananya diler baru yang akan menjual Jeep Compass diresmikan tahun ini. Tapi meski belum terlaksana, perusahaan berhasil menarik minat calon pembeli beberapa bulan terakhir.

Hal menguntungkan tersebut nyatanya berhubungan dengan harga jual yang ditawarkan. Jeep Compass di tanah air dibanderol Rp 539 juta, jauh lebih murah dari harga Jeep Wrangler yang mencapai Rp 1,2 miliar.

Jeep Compass. (autoportal.com)
Jeep Compass. (autoportal.com)

Daya beli masyarakat yang tak terduga tersebut awalnya membuat kaget perusahaan. Tanpa diler resmi, konsumen menaruh perhatian dengan mobil baru Jeep baik itu Compass atau Wrangler.

Melihat antusiasme tersebut, PT Hascar Internasional Motor berniat membuka 14 jaringan diler dan menargetkan penjualan 599 unit di tahun 2019.

Bagi kalian yang penasaran tentang jeroan, Jeep Compass merupakan mobil SUV berbahan bakar diesel yang dibekali mesin 2.694 cc, memiliki kekuatan maksimal 163 HP dan torsi puncak 242 Nm. Mobil penggerak roda belakang itu juga diproduksi di India, bukan Amerika.

Berita Terkait

Berita Terkini