Mobil

Cerita Horor Penampakan Gorila Raksasa dan Ular di Hutan Tembrauw

Kalau lewat jalur ini, pengendara siap-siap uji nyali.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilutrasi hutan. (common.wikimapia.org)
Ilutrasi hutan. (common.wikimapia.org)

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang mengagetkan jika beberapa pelosok Indonesia masih dikelilingi hutan, seperti halnya di Kabupaten Tambrauw, Sausapor, Papua Barat. Dan di balik rimbunnya fenomena alam tersebut, terdapat cerita mistis tentang gorila raksasa dan ular yang mengganggu pengguna jalan.

Letak Hutan Tambrauw sendiri memang berada di jalur yang menghubungkan Sorong dan Sausapor. Kondisi jalanan di sana cukup curam, licin dan penuh lumpur, hanya kendaraan offroad yang bisa melewati jalur tersebut.

Yang membuat merinding, tak hanya harus uji nyali dengan kondisi jalanan yang mengoyak adrenalin. Sopir kendaraan for wheel drive sering kali ditunjukkan penampakan hewan buas seperti gorila raksasa dan ular yang berdiri saat malam hari.

Gorila raksasa katanya sering berjaga di pinggir jalan area Hutan Tembrauw. Wajah dan tubuhnya menyeramkan karena dipenuhi pepohonan. Sedangkan ular dengan panjang 1 meter akan berdiri di tengah jalan, sangat aneh tidak seperti ular biasanya.

Penampakan makhluk kasat mata di Gunung Puntang. (YouTube/Deni Suryadi)
Penampakan makhluk kasat mata. (YouTube/Deni Suryadi)

Sesuai pengalaman para sopir, untuk mengusir penampakan hewan buas itu, mereka kemudian mengucapkan kata 'permisi' dan berbicara baik-baik dengan kedua binatang buas itu.

Tak cukup dengan penampakan gorila raksasa dan ular berdiri, konon teror hewan liar seperti tikus, babi hutan dan rusa juga sering melintas di jalur itu. Ngeri banget kan Sob?

Untuk mengatasi 'teror' dari binatang liar, pengendara pun disarankan untuk berhenti sejenak dan menyembunyikan klakson sambil menunggu mereka berlalu.

Berita Terkini