Mobil

SUV dari Negara Tetangga Ramaikan Pasar Indonesia Tahun Depan

Lirik pasar otomotif Indonesia, Malaysia siapkan senjata ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

SUV Proton X70. (paultan.org)
SUV Proton X70. (paultan.org)

Mobimoto.com - Tahun depan pasar otomotif Indonesia akan kedatangan anggota baru. Tak datang dari jauh, sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bermerek Proton X70 asal negara Malaysia siap menyapa penggemar.

Peluncuran SUV ini di negara asalnya dijadwalkan berlangsung pada Rabu (12/12). Sedangkan untuk Indonesia akan dikenalkan mulai tahun 2019.

Meruntut sejarah, kehadiran merek lokal Malaysia ke negara sendiri akhir-akhir ini boleh dikatakan kurang mendapat sambutan yang baik. Untuk itu, mobil baru datang menawarkan spesifikasi yang berbeda dibandingkan model Exora dan Iriz (seri sebelumnya).

Nantinya, Proton X70 bakal nampang di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diprediksi berlangsung pada bulan April mendatang.

Nggak sendiri, mobil itu meluncur bersama dengan tiga model lainnya yakni: SUV Geely-Boyue, SUV SX11 dan MPV VF11.

SUV Proton X70. (paultan.org)
SUV Proton X70. (paultan.org)

Meski dikenal mengusung nama negara tetangga, Proton X70 nyatanya dibuat oleh produsen China seperti DFSK Glory 580. Bedanya hanya mobil ini lebih premium.

SUV Proton X70. (paultan.org)
SUV Proton X70. (paultan.org)

Untuk menambah daya tarik, empat varian yang meliputi Standard 2WD, Executive 2WD, Executiver AWD dan Premium 2WD turut dihadirkan. Keempatnya akan mengusung mesin empat silinder turbocharged 1,8 liter TGDi.

Perpaduan mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 181 HP dengan torsi puncak 285 Nm. Tapi kalau soal harga SUV Proton X70, sayangnya masih misteri.

Berita Terkait

Berita Terkini