Mobil

Dari Chevy Camaro, Bumblebee Kembali ke VW Beetle, Ini Alasannya

Dibanding dengan Chevrolet Camaro, VW Beetle memang lebih cocok disebut sebagai Bumblebee.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Bumblebee 2018 Gunaan VW Beetle. (YouTube: Paramount Pictures)
Bumblebee 2018 Gunaan VW Beetle. (YouTube: Paramount Pictures)

Mobimoto.com - Pecinta film fiksi bertemakan robot, Transformers, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Bumblebee. Tidak lama lagi, film arahan Travis Knight ini akan tayang di bioskop di tanah air. Yang menarik nih, Sob, robot berwarna kuning ini tidak lagi menggunakan Chevrolet Camaro, melainkan menggunakan VW Beetle.

Sejak pertama dirilis pada 2007, film Transformers arahan Michael Bay memilih Chevrolet Camaro sebagai Bumblebee. Lebih tepatnya menggunakan Chevrolet Camaro Z28 tahun 2002.

Chevrolet Camaro Z28. (IMCDB)
Chevrolet Camaro Z28. (IMCDB)

Berbanding terbalik, pada film Transformers: Revenge of the Fallen, Bumblebee hadir dari sebuah Chevrolet Camaro yang menampilkan sisi elegan.

Chevrolet Camaro. (IMCDB)
Chevrolet Camaro. (IMCDB)

Pada film berikutnya, Chevrolet Camaro SS didapuk menjadi karakter Bumblebee. Generasi kelima dari Chevrolet Camaro ini terlihat lebih kekar, Sob. Tidak hanya dari penampilannya, Chevy Camaro SS ini juga ditenagai mesin V6 3.6 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 312 daya kuda.

Chevrolet Camaro SS. (IMCDB)
Chevrolet Camaro SS. (IMCDB)

Di film Transformers: Age of Extinction, Bumblebee hadir dengan tampilan mobil klasik, Chevrolet Camaro 67 yang merupakan generasi pertama Camaro.

Chevrolet Camaro 67. (IMCDB)
Chevrolet Camaro 67. (IMCDB)

Terakhir, Transformers: The Last Knight memilih Chevrolet Camaro ZL1. Diperkenalkan pada 2012, Camaro ZL1 ditenagai mesin V8 supercharged yang diklaim bisa memproduksi tenaga hingga 580 daya kuda.

Chevrolet Camaro ZL1. (IMCDB)
Chevrolet Camaro ZL1. (IMCDB)

Lalu, kenapa ya pada film Bumblebee yang terbaru, tidak lagi menggunakan mobil dari keluarga Chevrolet Camaro?

Bukan tanpa alasan, Sob. Pada awal kemunculannya di tahun 1980, Bumblebee memang hadir dari sebuah Volkswagen Beetle. Menurut Jalopnik, Bumblebee yang pertama kali menggunakan VW Beetle lansiran tahun 1971-1972.

VW Beetle. (The Drive)
VW Beetle. (The Drive)

Selain alasan di atas, VW Beetle juga memang jadi mobil yang paling merepresentasikan nama Bumblebee. Sesuai dengan julukan VW Beetle seperti Bug, Super Bug atau Super Beetle.

Mobil yang sudah dihentikan produksinya ini memang cukup fenomenal karena membawa bentuk yang eksentrik, serta punya ciri khas yang kuat.

Berita Terkait

Berita Terkini