Mobil

Mobil Pertama Jose Mourinho dan Kecelakaan Besar yang Pernah Dialami

Cerita pilu dari Jose Mourinho tentang mobil dan kecelakaan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Jose Mourinho. (AFP)
Jose Mourinho. (AFP)

Mobimoto.com - Kabar dipecatnya Jose Mourinho dari klub sepak bola Manchester United (MU) menyorot perhatian publik. Namun begitu, pelatih asal Portugal itu bisa lega karena mendapat pesangon yang fantastis senilai Rp 439 miliar.

Untuk informasi, Jose Mourinho dicopot MU karena dianggap tidak bisa membawa kemenangan. Selain itu, ia gagal membangun hubungan yang harmonis kepada beberapa pemain.

Di tengah kabar pemecatannya, media pun tertarik mengorek kehidupan pribadi mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu. Khususnya dengan tunggangan pribadi Jose Mourinho yang juga merupakan brand ambassador iklan mobil Jaguar XJ.

Dikutip dari laman telegraph.co.uk, Jose Mourinho ternyata kurang menaruh perhatian di bidang otomotif. Ia juga mengaku tidak senang berkendara di Inggris dan memilih merekrut sopir pribadi.

Menariknya, saat usia 18 tahun dan setelah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM), ia mendapat hadiah mobil Renault 5 dari sang ayah. Karena tidak puas dengan pemberian tersebut, Jose Mourinho memilih untuk membeli mobil Honda Civic dari hasil jerih payahnya sendiri.

''Saya kemudian membeli mobil Honda Civic, mobil pertama yang saya beli sendiri,'' ujar Jose Mourinho.

Honda Civic. (autoblog.com)
Honda Civic. (autoblog.com)

Ketidaktertarikan Jose Mourinho untuk menyetir sendiri di jalanan Inggris ada hubungannya dengan kecelakaan besar yang pernah dialami.

Insiden tersebut terjadi di tahun 1996 ketika Jose Mourinho berkendara dengan Bobby Robson untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Saat itu, mereka kembali ke Portugal dalam kondisi yang lelah dengan mengendarai Suzuki Vitara.  Karena kecelakaan itu, Jose Mourinho mengalami patah tulang dan menerima beberapa jahitan di kepala.

Berita Terkait

Berita Terkini