Mobil

Tabrak 3 Ferrari Karena Ketiduran, Pemuda ini Malah Dapat Banyak Simpati

3 Unit mobil Ferrari tersebut sedang diparkir.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (Pixabay)
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (Pixabay)

Mobimoto.com - Setiap orang tentu tidak ingin mengalami kecelakaan. Apalagi jika sampai menabrak mobil mewah seperti Ferrari, seperti pemuda di Taiwan ini, Sob. Parahnya, dia tidak hanya menabrak satu mobil Ferrari tapi tiga.

Dilansir dari Autoevolution, seorang pemuda di Taipei, ibukota Taiwan mengalami kejadian nahas ini.

Pemuda berusia 20 tahun ini bernama Lin Chin-hsiang, yang dikabarkan ketiduran saat mengemudikan mobil sehingga ia menabrak tiga unit Ferrari yang sedang diparkir.

Lin, membantu ibunya menjalankan bisnis restoran. Saat kejadian, Lin baru saja tiba di rumah pukul tiga pagi. Karena sang ibu sedang sakit, Lin pun ditugaskan untuk mengantarkan titipan sang ibu.

Masih dalam keadaan terkantuk, Lin pun mengemudikan mobil Mitsubishi miliknya. Nahas, ia ketiduran di dalam mobil dan terbangun dengan posisi sudah menabrak tiga mobil mewah yang terparkir di tepi jalan.

Kemudian, Lin pun dimintai pertanggung jawaban untuk membetulkan tiga unit Ferrari yang ia tabrak, dengan total mencapai 390.000 dolar Amerika, atau sekitar Rp 5.6 miliar, Sob.

Dengan gajinya yang sekarang, Lin baru bisa mengumpulkan uang sebanyak itu dalam waktu 28 tahun.

Salah Satu Ferrari yang Ditabrak Lin. (Auto Evolution)
Salah Satu Ferrari yang Ditabrak Lin. (Auto Evolution)

Setelahnya, Lin kemudian diperiksa polisi dan mengatakan kalau catatan mengemudi Lin sangat baik dan saat kejadian pun, ia tidak berada di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Berita ini kemudian tersebar ke penjuru negeri, dan malah membuat orang-orang bersimpati dengan Lin. Banyak orang berbondong-bondong mendonaskan uang untuk Lin.

Sampai saat ini, donasi yang diterima oleh Lin Chin-hsiang sudah mencapai Rp 347 jutaan. ''Aku sangat bersyukur karena banyak orang yang menawarkan bantuan untukku, dan datang kepadaku untuk memberikan dukungan moril. Banyak juga yang datang dari pusat kota Taiwan dan menanyakan, di mana saya bisa membantu berdonasi. Aku sungguh-sungguh meminta maaf karena telah menabrak mobil tersebut dan aku tetap harus bertanggung jawab, aku harus membayarnya.'' Ujar Lin.

Berita Terkait

Berita Terkini