Mobil

Ngintip Mobil Perampok di Film Legendaris: Home Alone, Bikin Nostalgia

Masih pada ingat film Home Alone, kan?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil perampok dalam film Home Alone. (homealone.wikia.com)
Mobil perampok dalam film Home Alone. (homealone.wikia.com)

Mobimoto.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, sudah menjadi 'tradisi' bagi dunia pertelevisian nasional untuk kembali memutarkan film Home Alone. Entah itu jilid 1, 2, atau yang lainnya. Tak hanya televisi, bahkan rencananya film ini akan dibuat ulang dan diangkat ke layar lebar.

Film yang mengisahkan tentang anak kecil yang berjibaku membuat jebakan anti perampok dan maling memang begitu membekas di benak para pemirsa setia televisi. Sehingga menarik untuk sedikit 'menoleh ke belakang' dan mengingat-ingat, mobil apa sih yang digunakan para perampok selama melancarkan aksinya di film Home Alone? Ada yang penasaran?

Mobil perampok dalam film Home Alone. (reddit.com)
Mobil perampok dalam film Home Alone. (reddit.com)

Mobil tersebut adalah Dodge Ram Van. Mobil rakitan tahun 1986 ini merupakan mobil yang bisa dibilang ikonik dalam film tersebut. Mobil yang merupakan alat 'penyamaran' bagi para perampok untuk mengintai rumah calon korban ini .

Mobil yang memiliki tiga pintu ini dijual dalam berbagai varian yang memiliki mesin dari 3,7 L yang bertenaga 110 HP hingga 7,2 L yang bertenaga 195 HP. Lumayan perkasa juga, ya?

Selain itu, mobil 'tukang ledeng' yang 'nampang' dalam film Home Alone adalah mobil generasi kedua dalam generasi Ram van. Mobil generasi kedua ini diproduksi dari 1979 hingga 1993.

Gimana mobil perampok dalam film Home Alone, bikin nostalgia nggak sih?

Berita Terkait

Berita Terkini