Mobil

Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Penangkapan Buronan Kasus Korupsi Ini Dramatis

Aksi kejar-kejaran ini layaknya game GTA.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil buronan terpidana kasus korupsi di Surabaya. (Facebok/Ade Sumoo)
Mobil buronan terpidana kasus korupsi di Surabaya. (Facebok/Ade Sumoo)

Mobimoto.com - Penangkapan buronan kasus korupsi membuat masyarakat Surabaya kemarin (9/1) heboh. Hal ini terjadi lantaran kejadian tersebut diwarnai dengan aksi kejar-kejaran antara WW, terpidanan kasus pengalihan aset BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) dengan aparat.

WW yang menaiki sebuah mobil hitam bernopol M1732 HG dihentikan secara paksa oleh petugas, membuat kondisi Jalan Lebak Jaya Kenjeran, Surabaya menjadi macet. Seperti apa kondisinya? Berikut video detik-detik pengangkapan buronan terpidana kasus korupsi tersebut.

Video tersebut memperlihatkan mobil tersangka yang dihentikan secara paksa. Panik, mobil tersebut tetap menginjak pedal gas secara maksimal. Namun usahanya tersebut sia-sia lantaran mobil tersebut terganjal sebuah sepeda motor yang ia tabrak, membuat mobil tersebut tersangkut dan tidak bisa melaju. Sang tersangka pun langsung diciduk oleh aparat.

Dikutip dari berbagai sumber, WW yang merupakan Mantan Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014 divonis dengan hukuman tiga tahun penjara, denda Rp 200 juta dan uang ganti sebesar Rp 1,5 miliar.

Sempat mengajukan banding ke Pengadilan tinggi Jatim, hukuman yang ia terima pun berkurang satu tahun. Namun Kejaksaan Tinggi Jatim lantas mengajukan kasasi, membuat hukuman yang diterima menjadi enam tahun, WW pun melarikan diri dan menjadi buron selama tiga minggu.

Berita Terkait

Berita Terkini