Mobil

Mercedes-Benz Ciptakan Mobil Konsep yang Tidak Bisa Hancur

Mercedes-Benz teruskan proyek keamanan mobil teknologi baru sejak 2009.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Lini Produk Mercedes-Benz. (Motor1)
Ilustrasi Lini Produk Mercedes-Benz. (Motor1)

Mobimoto.com - Sebagai produsen mobil, Mercedes-Benz tentu tidak ingin hanya menjual mobil biasa. Produsen mobil asal Jerman ini, terus berinovasi di bidang teknologi, termasuk sektor keamanan. Pada 2009, Mercedes-Benz memperkenalkan ESF (Experimental Safety Vehicle) versi teranyar, yang terus berlanjut hingga kini.

Yang terbaru, produsen mobil yang berbasis di Stuttgart ini mengenalkan konsep mobil yang tidak bisa hancur, Sob.

Mercedes-Benz, mengklaim teknologi canggih yang mereka kembangkan mampu menghasilkan mobil yang tidak bisa hancur. Dilansir dari Motor1, Ola Kalennius selaku kepala pengembangan dan riset Mercedes-Benz menjelaskan seberapa canggih konsep mobil yang tidak bisa hancur buatan mereka.

''Hal-hal seperti mobil otonom dan fitur driver assistance yang canggih dan melimpah mampu menurunkan angka kecelakaan. Karena sebenarnya, kecelakaan terjadi karena faktor kesalahan manusia atau humman error,''  buka Ola Kalennius.

Ia juga mengindikasikan adanya kecerdasan buatan yang terkoneksi dalam mobil buatan mereka di masa depan. Kemungkinan, mobil bisa mengumpulkan data dan membagikannya ke server untuk mempelajari kebiasaan pengemudi, dan berguna mengoptimalkan sistem driver assistance.

Ilustrasi Mercedes-Benz S400 Hybrid dengan Tingkat Keamanan yang Tinggi. (Motor1)
Ilustrasi Mercedes-Benz S400 Hybrid dengan Tingkat Keamanan yang Tinggi. (Motor1)

Setidaknya, kecelakaan mobil yang paling parah sekalipun tidak akan membuat penumpang mengalami cedera serius.

Ola Kalennius melanjutkan ''Kami akan melakukan sesuatu di pertengahan tahun ini, untuk mendemonstrasikan seperti apa keamanan mobil di masa depan.'' Mungkin, Mercedes-Benz menunggu momen pengenalan di ajang Frankfurt Motor Show 2019 pada bulan September tahun ini.

Konsep Mercedes-Benz ESF terakhir yang digunakan pada Mercedes-Benz S400 Hybrid, memang berhasil meningkatkan sektor keamanan mobil. Struktur bodi metal meningkatan perlindungan kepada penumpang mobill.

Berita Terkait

Berita Terkini