Mobil

Truk Mungil Bertenaga Listrik Menyapa, Bakal Masuk Indonesia?

Ramah lingkungan dan menarik perhatian.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Truk Pickman. (YouTube/Alex Guliyant)
Truk Pickman. (YouTube/Alex Guliyant)

Mobimoto.com - China selalu punya cara mengambil hati para konsumen. Dari dunia otomotif, truk listrik berbentuk mungil bernama Pickman menyapa para penggemar, harganya pun dikatakan cukup terjangkau.

Dikutip dati laman insideevs, Kaiyun Motors China meluncurkan truk listrik tersebut untuk menyaingi para kompetitor. Bukan pendatang baru, truk Pickman sejatinya sudah diproduksi sejak tahun 2017.

Kehadirannya pun berhasil mengalahkan rencana Tesla yang berniat memproduksi truk listrik beberapa tahun ke depan. Hebatnya, tak hanya diproduksi dan dipasarkan di China, truk itu juga akan diekspor ke Amerika Serikat.

Sebanyak 10.000 unit bakal dijual di Amerika Serikat pada tahun 2019. Harga jualnya cukup masuk akal, yaitu 5.700 USD atau sekitar Rp 80 juta. Nominal itu bisa digunakan untuk membeli Honda Forza 250 yang dibanderol Rp 76, 5 juta  atau Royal Enfield Bullet 500 EFI seharga Rp 81,3 juta

Truk Pickman. (electrek)
Truk Pickman. (electrek)

Dari segi tampilan, truk Pickman menampilkan kesan yang simpel dan mungil. Bahkan karena saking imutnya, wujudnya dimiripkan dengan mobil go-kart dan golf. Tapi meski mungil, mobil itu bisa mengangkut beban seberat 500 kg.

Beralih ke performa, truk listrik buatan China mampu menghasilkan tenaga maksimal 5,5 HP dan kecepatan tertinggi 28 mph. Sementara itu, dalam sekali isi daya, mobil dapat menempuh perjalanan hingga 75 mil.

Mulai diekspor ke Amerika Serikat, kira-kira truk Pickman layak masuk Indonesia nggak ya?

Berita Terkait

Berita Terkini