Mobil

Mekanik ini Beberkan 'Genre' Modifikasi Mobil Paling Diminati, Penasaran?

Kira-kira model seperti apa ya yang paling difavoritkan?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Modifikasi yang malah bikin susah sendiri.
Modifikasi yang malah bikin susah sendiri.

Mobimoto.com - Beraneka macam genre atau aliran modifikasi mobil. Aliran tersebut pun memiliki penganut atau fans masing-masing. Namun walaupun banyak jenis aliran, terkadang hal tersebut bikin penasaran. Aliran apa ya kira-kira yang paling digemari di kalangan pecinta otomotif roda empat?

Terkait hal tersebut, Mobimoto.com menemui salah satu supervisor di sebuah bengkel modifikasi kondang di Yogyakarta. Siapa lagi kalau bukan 'Kupu-Kupu Malam Autofashion'. Nama ini tentu  sudah tak asing bagi para penggemar otomotif.

Iwan dan maskot Kupu-Kupu Malam Autofashion. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Iwan dan maskot Kupu-Kupu Malam Autofashion. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

 

Menurut Iwan Suparjoko, supervisor bengkel tersebut, ia mengungkapkan bahwa setiap aliran memiliki banyak fans masing-masing. Namun menurutnya ada beberapa aliran yang lebih rutin 'masuk' buat mengantre untuk digarap timnya.

''Sebenarnya kembali ke selera masyarakat, namun sejauh ini tren yang paling dominan adalah elegan, ekstrem, dan street racing'' ujar pria 39 tahun ini saat ditemui Mobimoto.com beberapa waktu lalu.

''Selain itu ada genre VVIP, model-model kontes balap seperti drag dan slalom'' imbuhnya.

Terkait trik menentukan aliran modifikasi agar tidak menyesal di kemudian hari, ia menuturkan bahwa komunikasi adalah kunci.

''Kadang pelanggan cuma memesan sesuai 'genre' atau alirannya saja. Sering kita yang mendesain produk. Seekstrem apapun, yang penting sering-sering saja mengkonsultasikan ke bengkel modifikasi dan desainernya, hangan sampai nanti menyesal saat sudah jadi.'' kata warga Bantul ini.

Berita Terkait

Berita Terkini