Mobil

Muncul Spyshot Mobil Misterius, Facelift Xpander atau New Livina?

Mobil ini membuat orang jadi penasaran

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Spyshot mobil misterius mirip Xpander. (Instagram/@kobayogas)
Spyshot mobil misterius mirip Xpander. (Instagram/@kobayogas)

Mobimoto.com - Sebuah foto spyshot mobil misterius membuat heboh. Munculnya foto tersebut memunculkan sejumlah spekulasi di kalangan netizen pecinta otomotif yang mengerucut ke dugaan akan munculnya versi pembaruan dari Nissan Grand Livina.

Sebagai informasi, Nissan Grand Livina sudah muncul sejak 2006, dan di tengah ketatnya kompetisi segmen mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Livina tampak terseok-seok dilihat dari angka penjualannya yang bahkan kalah dari pemain baru asal China, Wuling Confero.

Menurut isu yang beredar, konon mobil ini akan menggunakan mesin yang identik dengan mobil Mitsubishi Xpander. Rumor ini terdengar logis mengingat Nissan dan Mitsubishi memiliki hubungan kerjasama, khususnya di bagian produksi mesin mobil. Bahkan Nissan lah yang kebagian jatah memproduksi mesin dari Xpander.

Isu yang juga tak kalah berembus kencang adalah kemungkinan mobil ini merupakan facelift dari Mitsubishi Xpander. Namun  mengingat umur gacoan Mitsubishi tersebut yang masih seumur jagung, maka rumor ini lebih terdengar tidak mungkin.

Berita Terkait

Berita Terkini