Mobil

Baru Dikirim, Mobil Termurah Tesla Ketiban Apes di Jalanan

Perusahaan langsung ambil tindakan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Tesla Model 3. (carscoops)
Tesla Model 3. (carscoops)

Mobimoto.com - Tesla dikenal sebagai raja kendaraan listrik dunia. Namun begitu, ternyata produsen otomotif asal Amerika itu pernah merilis mobil listrik termurah bertajuk Tesla Model 3.

Tesla Model 3 pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 2018. Sejak kehadirannnya, mobil itu langsung menuai perhatian karena mampu menempuh jarak 498 km dalam satu kali pengisian.

Dikutip dari laman Teslarati, setelah dipasarkan di negara asalnya, mobil Tesla Model 3 diumbar ke Negara China. Tapi sayangnya, saat dilakukan test drive untuk seri Tesla Model 3 Performance malah ketiban apes.

Akun Twitter @ShanghaiJayin mengungkap peristiwa kecelakaan mobil Tesla Model 3 Performance yang menyeruduk sedan listrik di Shenzen, China. Tumbukan yang keras, membuat kondisi mobil itu mengenaskan seperti yang terlihat dari foto dan video yang tersebar.

Tesla Model 3 kecelakaan di China. (carscoops)
Tesla Model 3 kecelakaan di China. (carscoops)

 

Bagian depan mobil terlihat buruk rupa, bemper dan gril hancul sedangkan bagian lampu mencuat ke luar. Kecelakaan itu pun menjadi kejadian yang pertama untuk Tesla Model 3 Performance di Shenzhen,China.

Akibat kecelakaan tersebut, test drive untuk Tesla Model 3 terpaksa dihentikan. Gayung bersambut, setelah mendapat laporan, perusahaan Tesla kemudian memberi keputusan untuk mengirimkan unit baru sebagai pengganti kendaraan test drive.

Sekadar info, diklaim sebagai mobil listrik termurah, Tesla Model 3 Performance dibanderol dengan harga Rp 498 juta dan menjadi pesaing dari BMW M3.

Berita Terkait

Berita Terkini