Mobil

Komik Azab Pedih Pengendara yang Merokok saat Berkendara, Tsadeesh

Komik ini menjadi sindiran halus bagi para perokok agar tidak merokok saat berkendara.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Merokok di Dalam Mobil. (SOTT)
Ilustrasi Merokok di Dalam Mobil. (SOTT)

Mobimoto.com - Kebiasaan merokok saat berkendara memang berpotensi menimbulkan bahaya, baik bagi si perokok itu sendiri maupun orang lain. Bara maupun abu rokok tersebut dapat mengenai mata dari pengendara lain, atau bahkan lebih berbahaya lagi. Seperti komik satu ini.

Komik yang buatan akun Instagram @ccmh_comics ini menceritakan mengenai akibat dari perokok yang nekat merokok sambil berkendara. Berikut komiknya.

 

Komik tersebut bercerita mengenai seorang pengemudi mobil yang nekat merokok saat berkendara. Rokok dari sopir tersebut sengaja dipegang 'nongol' di jendela mobil suoaya abu rokok tidak berceceran di dalam mobil. Abu tersebut malah bertebaran di udara, mengenai seorang pemotor di belakangnya.

Tak lama kemudian, bara rokok dari sopir tersebut tercecer mengenai paha dari si pengemudi mobil. Si pengemudi pun panik karena reflek kepanasan dan hilang kendali, alhasil dirinya pun menababrak sebuah pick-up dan  tewas dalam kondisi mengenaskan.

Komik tersebut tentu menuai beragam respons dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

''MEROKOK MEMBUNUHMU'' ujar @najdafaizasarifa di kolom komentar.

''Mau merokok silahkaan.. asal Jgn pas lagi Jalan. Bara nya bahaya. Dan kalo ada yg bilang tutup Aja kaca helm nya, berarti dia egois. Bisanya nyuruh orang lain doang...'' ujar @adrianjazzz.

Mungkin bagi perokok perlu untuk lebih sadar situasi dan menjadi lebih bijak saat menyalakan rokok. Setidaknya agar tidak membahayakan orang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini