Mobil

Pamer Kaca Anti Peluru, Orang Ini Santai di Mobil saat Diberondong Senpi

Kaca ini mampu menahan berondongan senjata api otomatis AK-47.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Kaca anti peluru. (Youtube/Tech insider)
Kaca anti peluru. (Youtube/Tech insider)

Mobimoto.com - Sebuah produsen kaca mobil anti peluru, Texas Armoring Corporation memamerkan produk anti peluru terbarunya. Produk tersebut berupa kaca mobil setebal dua inchi yang sanggup menahan berondongan senjata otomatis sekelas AK-47.

Pede dengan produk barunya, CEO dari Texas Armoring Corporation ini nekat menguji ketahanan kaca ini dengan duduk di dalam mobil yang kemudian diberondong dengan tembakan senjata api otomatis tersebut. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersbut, tampak sang CEO duduk dengan tenang saat kaca tersebut menahan hujaman timah panas yang keluar dari laras senapan AK-47. Senapan legendaris buatan Uni Soviet ini gagal menembus kaca pelindung tersebut, membuat CEO Texas Armoring Corporation tersebut duduk dengan aman.

Perusahaan ini juga sekaligus menyediakan mobil anti peluru dalam beragam tipe. Tak hanya itu, mereka bahkan menerima pesanan untuk mengupgrade mobil anda sekarang.

Kaca anti peluru. (Youtube/Tech insider)
Kaca anti peluru. (Youtube/Tech insider)

Proses pengerjaannya adalah dengan mengukur mobil tersebut secara detail lalu mebongkarnya. Kemudian mereka menyisipkan pelindung dengan standar militer yang muat ke dalam mobil tersebut. Untuk pelindung tangki bahan bakar mereka menggunakan bahan berbasis nylon balistik, sementara untuk bagian lainnya, mereka menggunakan pelapis baja.

Untuk masalah harga, lapisan paling murah mereka membanderol dengan harga 46.000 Euro atau sekitar Rp 733 juta-an. Lapisan ini mampu menahan peluru dari pistol dan senjata berkaliber kecil lainnya.

Untuk harga termahal, mereka membanderol lapisan ini dengan harga 360.000 Euro atau sekitar Rp 5,7 miliar. Lapisan ini termasuk fitur imbuhan seperti sirene dan strobo, pelapis anti senjata otomatis, gagang pintu yang dapat memberi sengatan listrik dan juga smoke screen alias bom asap untuk membantu kabur.

 

Berita Terkait

Berita Terkini