Mobil

Ngeri, Tabrak Pohon, Pengemudi Mobil Elektrik Tewas Terjebak di Dalam Mobil

Mobil elektrik terbakar sesaat setelah tabrak pohon, pengemudi tewas karena terjebak di dalam mobil.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ngeri, Tabrak Pohon, Pengemudi Mobil Elektrik Tewas Terjebak di Dalam Mobil. (Twitter/MJ_Reports)
Ngeri, Tabrak Pohon, Pengemudi Mobil Elektrik Tewas Terjebak di Dalam Mobil. (Twitter/MJ_Reports)

Mobimoto.com - Isu keamanan mobil elektrik memang jadi batu sandungan bagi para produsen mobil, tak terkecuali sang pionir, Tesla. Baru-baru ini, seorang pengemudi mobil Tesla Model S lansiran tahun 2016 tewas karena tidak bisa keluar dari mobil, setelah tabrak pohon hingga mobilnya terbakar.

Dilansir dari The Drive, kejadian ini bertempat di Davie, Florida pada Minggu (24/2). Petugas emergency yang datang pun, tak mampu menyelamatkan nyawa sang pengemudi mobil tuas pintu tidak bisa dibuka.

Kejadian nahas ini bermula ketika pengemudi mobil elektrik Tesla Model S menabrak beberapa pohon, hingga akhirnya terbakar.

Melalui jejaring Twitter, @MJ_Reports mengunggah video amatir, detik-detik saat mobil tersebut terbakar.

Beberapa saksi mata di lokasi kejadian pun mengakui mereka tidak dapat membuka pintu mobil tersebut, sampai api membesar.

Menurut panduan darurat Tesla, pintu Tesla Model S memang akan otomatis mengunci ketika airbag telah terbuka ''(Tesla) Model S memiliki tuas pintu yang unik. Dalam kondisi normal, pintu akan terbuka ketika menekan tuas. Saat airbag sudah mengembang, Tesla Model S akan mengunci semua pintu, bagasi dan semua tuas pintu.''

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, juga sempat menyahuti cuitan @MJ_Reports. ''Kami ada di sana. Suamiku mencoba memecahkan kaca. Airbag tidak mengempis setelah insiden dan membuat orang di dalamnya terjebak. Kami bahkan tidak bisa melihat kondisi di dalam mobil, karena tertutup airbag, yang memenuhi isi mobil. Pintu juga tidak bisa dibuka.'' kata @bluemistmiami.

Salah satu solusi yang ditawarkan Tesla ketika tuas pintu tidak bisa terbuka adalah dengan membukanya dari tuas di sisi dalam mobil. Tapi, masih menurut @bluemistmiami, beberapa orang telah mencoba berbagai cara untuk menyelamatkan, tapi pintu dan airbag yang membuat pengemudi terjebak di dalam mobilnya, malah menyulitkan.

Pihak Tesla sendiri telah mengetahui insiden ini, dan turut mengucapkan bela sungkawa. Tapi, mereka juga ingin melakukan investigasi terkait faktor penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Insiden pengemudi mobil elektrik Tesla Model S yang tewas terjebak di dalam mobil, setelah tabrak pohon hingga mobilnya meledak, tentu akan menjadi sorotan, apalagi, sektor keamanan di mobil elektrik masih jadi isu yang terus diperbincangkan.

Berita Terkait

Berita Terkini