Mobil

Niat Banget, Maling Mobil Gunakan Alat Mahal Untuk Curi Sebuah BMW

Si maling niat banget mencuri BMW M140i, karena menggunakan alat mahal ini.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi BMW M140i yang Dicuri. (BMW-M)
Ilustrasi BMW M140i yang Dicuri. (BMW-M)

Mobimoto.com - Semakin hari, maling mobil semakin niat, Sob. Coba aja bayangin, demi mencuri sebuah BMW M140i, maling ini sampai menggunakan alat mahal, lho. Alat apa, sih?

Dilansir dari Carscoops, dua orang maling tertangkap kamera CCTV, sedang berusaha mencuri mobil BMW M140i di Northampton, Inggris.

Kabarnya, dua kawanan maling ini hanya butuh waktu 20 detik, untuk membobol kunci BMW M140i. Oh iya, mobil BMW M140i ini tidak lagi menggunakan anak kunci konvensional, melainkan sebuah remote sebagai gantinya.

Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat salah seorang maling sedang menggunakan alat sambil mengarahkan ke tembok rumah.

Setelah diselidiki, si maling menggunakan key scanner untuk mencari sinyal dari remote mobil BMW M140i yang disimpan pemiliknya di dalam rumah.

Dan hanya butuh waktu 20 detik saja, maling ini berhasil mendapatkan sinyal untuk membuka BMW M140i tanpa harus mengakses remote, dan tanpa merusak mobil.

Saat ini memang banyak produsen mobil yang menggunakan keyless entry, menggantikan anak kunci konvensional. Meski canggih, tapi sistem keyless entry yang menggunakan remote ini punya kelemahan.

Apalagi jika sedang sial dan disatroni maling yang sangat niat seperti di atas. Oh iya, memang seberapa mahal sih alat bernama key scanner, seperti yang digunakan oleh dua maling mobil di atas?

Sebetulnya harganya cukup beragam, tapi dari penelusuran Mobimoto, alat bernama key scanner itu berada di kisaran harga Rp 7 hingga 9 jutaan.

Sumber video: YouTube/ViralHog

Kasus ini bukan yang pertama kali terjadi, loh. Dan untuk kamu yang punya mobil dengan kunci keyless entry, sebaiknya simpan remote di tempat yang aman. Kalau bisa, tempatkanlah remote di wadah tertutup yang bisa memblokir sinyal.

Karena alat mahal yang digunakan oleh maling mobil di atas, tentu jauh lebih mahal dan berharga mobil kamu, kan? Tetap waspada ya, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini