Mobil

Bermain dengan Mobil, Seorang Anak di Bawah Umur Tewas Mengenaskan

Jangan biarkan anak di bawah umur main-main dengan mobil, Sob. Nyawa taruhannya.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ilustrasi pelaku kriminal. (pexels.com)
Ilustrasi pelaku kriminal. (pexels.com)

Mobimoto.com - Mobil bukanlah mainan untuk anak di bawah umur, karena bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Seperti kasus anak di bawah umur yang bermain dengan mobil hingga tewas mengenaskan.

Dilansir Auto Evolution, kejadian ini terjadi di Ohio, Amerika Serikat. Laporan dari kepolisian di wilayah Wickliffe (Wickliffe Police Department) mengatakan seorang anak di bawah umur yang tewas setelah tertabrak mobil yang dikemudikan oleh temannya.

Melalui jejaring Facebook, Wickliffe Police Department menginformasikan anak berusia 18 tahun bernama Gary Reba yang ditahan karena telah menyebabkan kecelakaan yang menewaskan temannya, Anthony Noch (17).

Berlokasi di sebuah tempat parkir umum, bersama seorang temannya yang lain, mereka tengah merencanakan untuk pergi dengan menggunakan mobil.

Mereka sepakat memilih sebuah tempat parkir untuk memainkan permainan bernama horseplay. Dalam permainan tersebut, Gary Reba bertugas mengemudikan mobil, sementara Anthony Noch mendapat peran untuk melompati mobil tersebut.

Pernyataan Pihak Kepolisian di Jejaring Facebook. (Facebook/Wickliffe Police Department)
Pernyataan Pihak Kepolisian di Jejaring Facebook. (Facebook/Wickliffe Police Department)

''Investigasi menemukan adanya insiden saat anak-anak tersebut bermain horseplay. Gary Reba melajukan mobil mengarah ke Anthony Notch. Sayang, Anthony Notch tidak siap dan terjatuh dengan posisi kepala mengenai aspal, menyebabkan cedera kepala yang serius,'' kata seorang polisi.

Korban, Anthony Notch sempat di bawa ke rumah sakit terdekat baru kemudian dirujuk ke University Hospital di Cleveland. Keesokan harinya, nyawa anak tersebut tidak terselamatkan.

Saat ini, Gary Reba telah ditangkap oleh pihak kepolisian dengan dakwaan kecerobohan saat mengemudikan kendaraan, ditambah dengan menghilangkan nyawa seseorang.

Dari insiden di atas, itulah mengapa mobil tidak boleh dikemudikan oleh anak di bawah umur. Selain membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan parah.

Berita Terkait

Berita Terkini