Mobil

Mobil Presiden Vladimir Putin Bakal Dijual, Fitur Keamanannya Menggoda

Sensasi berkendara layaknya presiden kini bisa didatangkan menuju garasi Anda...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Vladimir Putin. (Instagram/@vladimirputinpage)
Vladimir Putin. (Instagram/@vladimirputinpage)

Mobimoto.com - Kenikmatan berkendara layaknya Presiden Rusia kini bisa hadir di garasi Anda. Hal ini terjadi karena Aurus, produsen mobil milik Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan bakal menjual mobil yang identik dengan mobil Kepresidenan Rusia untuk umum.

Mobil buatan Rusia dengan sensasi gabungan dari Bentley plus Rolls-Royce ini pertama kali dipamerkan di Ganeva Motor Show 2019. Mobil ini bakal hadir dalam dua varian, yakni varian pejabat dan pebisnis.

Aurus Senat. (autoweek.com)
Aurus Senat. (autoweek.com)

Kedua mobil yang memiliki merek Aurus ini bakal tersedia dengan fitur kaca anti peluru, membuat pembelinya terproteksi layaknya presiden. Mobil ini bakal terasa makin spesial lantaran Aurus menyediakan penawaran 'kustom' membuat mobil ini bisa dipersonalisasi sesuai keinginan konsumen.

Aurus Senat. (carbuzz)
Aurus Senat. (carbuzz)

Menggunakan mesin 4.4 liter twin turbo V8 yang dikombinasikan dengan motor listrik, Aurus Senat mampu memuntahkan tenaga hingga 598 daya kuda. Selain itu, Mobil berjenis Aurus Senat ini juga punya fitur yang memudahkan pengemudi seperti adaptive cruise control, blind spot monitoring, automatic emergency braking, collision avoidance with pedestrian recognition dan juga road sign detection.

Mobil ini sudah bisa dipesan, namun Anda harus sabar. Pasalnya produsen mobil asal Rusia ini memiliki kapasitas produksi yang sangat terbatas. Kabarnya, mereka akan mendirikan pabrik baru di Tartarstan, Rusia, membuat Aurus mempunyai kapasitas produksi menjadi 5000 unit.

Berita Terkait

Berita Terkini