Mobil

Terciduk Mengaspal di Jalan, Suzuki Ertiga Diesel Segera Meluncur?

Biasanya sih, tak akan lama lagi kalau sudah terciduk uji jalan.

Angga Roni Priambodo

Suzuki Ertiga. (suzuki.co.id)
Suzuki Ertiga. (suzuki.co.id)

Mobimoto.com - Sebuah unit Suzuki Ertiga versi diesel beberapa waktu lalu terciduk tengah melakukan uji jalan di India. Hal tersebut biasanya menjadi sinyal bila waktu peluncuran sudah semakin dekat.

Mengutip Gaadiwaadi, meski tidak banyak perubahan yang bterlihat dari Suzuki Ertiga versi diesel itu, tetap saja ada peningkatan atau pembaruan di beberapa sektor.

Salah satunya, sebut saja yang terjadi di sektor performa. Sebelumnya, Suzuki Ertiga diesel memakai mesin diesel berkapasitas 1.300 cc milik Fiat, kini ditingkatkan menjadi 1.500 cc.

Bagian dalam All New Suzuki Ertiga. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
Dashboard All New Suzuki Ertiga [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dengan bekal ini, mesin diesel Ertiga digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 daya kuda dan torsi 225 Nm. Peningkatan tenaga ini terbilang cukup besar dibandingkan Suzuki Ertiga versi bensin.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pernah mengatakan, bahwa saat ini Suzuki masih mempelajari apakah akan menghadirkan kembali Ertiga diesel di Indonesia.

"Kami sedang pelajari terlebih dahulu apakah akan kami produksi di sini, atau kembali melakukan impor," demikian kata Seiji Itayama, saat dijumpai Suara.com di Cikarang, Bekasi.

Ia menambahkan, Suzuki Ertiga diesel sebenarnya adalah produk berbentuk CBU (Completely Built-Up) dari India. Sementara Suzuki Ertiga biasa atau versi bensin yang beredar di Indonesia adalah produksi dalam negeri.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini