Mobil

Ajib, Pengemis di Bogor ini Terpergok Pulang 'Dinas' Nyetir Mobil Sendiri

Seorang warganet mengunggahnya di Twitter. Setiap harinya sering 'berdinas' di sekitar kampusnya.

Angga Roni Priambodo

Pengemis bawa mobil sendiri, (Twitter/KingAmabillis)
Pengemis bawa mobil sendiri, (Twitter/KingAmabillis)

Mobimoto.com - Banyak sudah cerita tentang pengemis bertampang lusuh yang ternyata punya harta yang nggak main-main. Beberapa waktu lalu bahkan terungkap, adanya kampung pengemis yang mana banyak warga kampung itu berprofesi jadi pengemis tapi punya rumah yang megah.

Kini, cerita serupa ditemui lagi di media sosial. Seorang pengguna Twitter dengan ID @kingamabillis mengunggah sebuah foto kejadian yang membuatnya terkaget-kaget. Apa itu?

Tak lain dan tak bukan adalah ia memergoki seorang pengemis yang disebutnya sering 'berdinas' di sekitar kampusnya di Bogor, Jawa Barat, pulang 'kerja' nyetir mobil. Yap, bapak-bapak paruh baya yang disebutnya pengemis itu membawa mobil jenis MPV yang dikendarainya sendiri.

Dalam foto tersebut memang terlihat seorang pria sedang membuka sebuah mobil Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia berwarna hijau. Ia tak lagi berpakaian lusuh tapi memakai baju layaknya orang akan pergi ke sebuah acara keagamaan, lengkap dengan sarung, baju koko serta peci.

''WTF.... Ini yg suka minta2 di depan kampus gw . Hebat kali brangkat sama pulang "kerja" nyetir mobil sendiri  ,'' tulisnya menyiratkan kekagetan dalam caption foto yang ia unggah.

Hingga Rabu (20/3) foto unggahan @kingamabillis ini sudah diretweet 304 kali dan mendapat beragam respons dari warganet yang sepertinya juga terheran-heran.

''Kenapa pengemis aipibi lebih kaya dari mahasiswanya:<,'' tulis @souolangan.

''Positive thinking aja, itu mobil charteran ,'' tambah @pemakanbuahnaga mencoba berpikir positif.

Hmm, sebegitu besarkah pendapatan sebagai pengemis hingga banyak pengemis punya banyak uang dan bisa beli mobil sendiri? Gimana menurutmu, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini