Mobil

Emosi, Seorang Ibu Usir Anaknya yang Masih SD Keluar Mobil di Pinggir Jalan

Sang anak yang masih SD diusir keluar dari mobil dan hampir ditinggal di pinggir jalan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Emosi, Seorang Ibu Usir Anaknya yang Masih SD Keluar Mobil di Pinggir Jalan. (Twitter/p2jarology)
Emosi, Seorang Ibu Usir Anaknya yang Masih SD Keluar Mobil di Pinggir Jalan. (Twitter/p2jarology)

Mobimoto.com - Seorang ibu yang kesal terhadap sang anak yang masih SD, tertangkap kamera warganet sedang mengusir anaknya keluar dari mobil dan hendak ditinggal di pinggir jalan. Si ibu, sepertinya sangat emosi, sampai tega mengusir anaknya yang masih SD keluar mobil.

Video berdurasi satu menit ini, diunggah ke jejaring Twitter oleh akun @p2jarology pada Kamis (28/3). Diperkirakan, kejadian tersebut berlokasi di Jalan Bandung, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Awalnya, terlihat sang anak diusir paksa untuk keluar dari mobil Toyota Sienta warna putih, dari kursi depan. Sang anak, yang masih menggunakan seragam SD lengkap dengan kerudung pun sampai terjatuh ke jalan, meski sudah berusaha sekuat tenaga menahan dorongan dari ibunya.

Beberapa kali si anak terjatuh dan bangkit kembali sambil terus mencoba masuk ke dalam mobil. Saking emosinya, si ibu pun sampai turun ke luar mobil dan mendorong bahkan memukul anaknya.

Ternyata, ada seorang warganet yang tahu dan kemudian menjelaskan kejadian yang terjadi antara ibu dan anak tersebut.

''Jadi dia nggak mau les, terus sama mamanya dipaksa dan ditendang keluar dari mobil,'' kata @menghanyurkan menyahuti cuitan @notanette.

Tak ayal, video tersebut pun banyak di-retweet dan ditanggapi oleh warganet. Banyak yang mengecam aksi sang ibu atas tindakan kepada anaknya yang masih SD.

''Baru banget belajar tentang kekerasan pada wanita dan kekerasan pada anak. Kalau melihat sesuatu yang seperti itu jangan hanya divideo, tapi harus disamper, kasih pengalihan seperti pura2 nanya alamat atau apaapun. Kekerasan jelas bukan suatu bagian dari metode mendidik anak,'' ujar @ZulfaSyafiyahPr.

''Mendidik anak harus tegas tapi ndak harus keras dan sadis kayak gini.'' Kata @indartigj.

Kejadian ibu yang emosi sampai usir anaknya yang masih SD keluar mobil di atas, tentu bukan untuk ditiru ya, Sob. Emosi sih, boleh saja, tapi alangkah lebih baik, jika masalah tersebut diselesaikan dengan baik-baik, tanpa harus melakukan kekerasan kepada si anak.

Berita Terkait

Berita Terkini