Mobil

Suzuki Swift versi Sport Melantai di Negeri Tetangga, Seperti apa Wujudnya?

Versi Sport dari Suzuki Swift ini diketahui melantai di Negeri Gajah Putih, Thailand, Indonesia kapan nih?

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi mobil baru Suzuki. (Instagram/@Suzuki_id)
Ilustrasi mobil baru Suzuki. (Instagram/@Suzuki_id)

Mobimoto.com - Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 sukses bikin kejutan. Ajang tersebut menjadi  tempat yang tepat bagi Suzuki memperkenalkan Swift sport dalam guyuran cat warna kuning. Mobil Suzuki pun terlihat  fresh.

Dari segi tampilan, city car milik Suzuki ini tampil elegan berkat sentuhan modifikasi di beberapa bagian. Salah satunya, pabrikan menyematkan headlight smoke, bumper diffuser berbahan karbon, dan kap custom dengan sepasang air-scoop.

Mengintip bagian kabin, Suzuki sebenarnya tidak melakukan banyak perubahan. Pasalnya sisi interior masih tampak seperti versi standar.

Dikutip dari Rushlane pada Kamis (4/4/2019), bagian interior dibalut material berwarna serba hitam. Sedangkan warna merah dibubuhkan di beberapa bagian sebagai aksen untuk memperkuat kesan sport.

Rupa All New Suzuki Swift Sport yang akan diluncurkan di Frankfurt, Jerman pada September mendatang. (Suzuki Global News/Suara.com)
All New Suzuki Swift Sport yang  diluncurkan di Frankfurt, Jerman 2017 [Suzuki Global News]

Untuk urusan tenaga, Suzuki Thailand mengandalkan mesin 1.4 L turbocharger, dipadu transmisi otomatis 6-percepatan. Bekal ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 138 daya kuda dengan torsi 230 Nm.

Sekadar informasi, Suzuki Swift terbaru telah beredar di Jepang. Bahkan, beberapa negara Asia lainnya telah merilis city car ini, seperti Thailand, India, dan Vietnam. Sedangkan di Indonesia yang terjadi adalah pengecualian, karena model ini telah disuntik mati mulai 2017.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini