Mobil

5 Mobil Paling Buruk Rupa di Dunia Beserta Alasannya, Bikin Nyengir

Banyak mobil paling buruk rupa di dunia yang tak bisa bertahan lama.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mobil LaFerrari KW. (GTSpirit)
Mobil LaFerrari KW. (GTSpirit)

Mobimoto.com - Kesan cantik atau indah biasanya ditentukan lewat tampilan fisik, begitu pula dengan mobil. Tapi, belum banyak yang tahu sederet mobil yang dianggap paling buruk rupa sepanjang sejarah.

Dikutip dari laman topcarsmagazine, mobil-mobil itu dianggap buruk rupa karena memiliki desain cukup anti mainstream. Entah itu soal rupa ekteriornya atau jumlah komponen yang tidak biasa.

Nah kira-kira apa saja ya? Ini dia 5 mobil paling buruk rupa di dunia.

1. Covini C6W

Mobil buruk rupa. (autoexpress.co)
Covini C6W. (autoexpress.co)

Sang pembuat tentu punya alasan tersendiri menciptakan Covini C6W. Tapi sayangnya, enam buah ban yang dipilih sebagai kaki dianggap nyeleneh.

Sedangkan untuk performa, sebenarnya tidak begitu mengecewakan, karena mobil memiliki tenaga maksimal 400 HP. Tapi, sayang pecinta otomotif tidak mengidolakannya.

2. Marco Mantis

Mobil buruk rupa. (autoexpress.co)
Marcos Mantis. (autoexpress.co)

Perusahaan Marcos, dikenal sebagai produsen sportcar di Inggris. Sayangnya, perusahaan pernah menciptakan mobil dengan moncong lebar pada tahun 1968 yang dinamakan Marcos Mantis.

Gegara bentuknya yang nyeleneh, mobil itu tidak bertahan lama. Pada tahun 2008, Marco Mantis tampil untuk terakhir kalinya dalam sebuah festival.

3. Troll Sportcoupe

Mobil buruk rupa. (autoexpress.co)
Troll Sportcoupe. (autoexpress.co)

Sebuah perusahaan asal Norwegia bernama Troll Plastik & Bilindustri pernah membuat mobil dengan bahan fiberglass. Bahan ringan tersebut dianggap lebih bermanfaat dan anti karat.

Sayangnya, aliran anti mainstream itu tak membuat mobil dicintai penggemar. Mobil Troll Sportcope berbahan fiberglass hanya diproduksi selama dua tahun (1956-1958).

4. Hyundai Tiburon

Mobil buruk rupa. (autoexpress.co)
Hyundai Tiburon. (autoexpress.co)

Produsen sekelas Hyundai juga pernah membuat mobil buruk rupa yang diberi nama Tiburon. Tiburon sendiri dalam bahasa Spanyol diartikan sebagai Hiu.

Benar saja, sesuai namanya mobil itu memiliki desain seperti Hiu dan dianggap menggerikan oleh orang yang melihat.

5. Stutz Blackhawk

Mobil buruk rupa. (autoexpress.co)
Stutz Blackhawk. (autoexpress.co)

Mobil ini diproduksi pada tahun 1972. Masuk dalam golongan kendaraan klasik, konsep Stutz Blackhawk dianggap tidak jelas.

Mobil itu memiliki panjang hampir 6 meter dan dijual seharga Rp 1,2 miliar pada tahun 2017. Dan hal itu dianggap sangat tidak masuk akal.

Berita Terkait

Berita Terkini