Mobil

Auto Mewek, Begini Cara Mercedes-Benz Wujudkan Impian Mekanik Tunanetra

Salut deh, Mercedes-Benz wujudkan impian seorang mekanik mobil tuna netra dengan cara yang menyentuh.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Auto Mewek, Begini Cara Mercedes-Benz Wujudkan Impian Mekanik Tunanetra. (YouTube/Mercedes-Benz)
Auto Mewek, Begini Cara Mercedes-Benz Wujudkan Impian Mekanik Tunanetra. (YouTube/Mercedes-Benz)

Mobimoto.com - Sudah lebih dari 30 tahun pria ini menjadi seorang mekanik mobil. Sepanjang kariernya sebagai mekanik mobil, hanya satu hal yang belum pernah dilakukannya. Yup, ia belum pernah sekalipun tahu bagaimana rasanya mengemudikan mobil, karena mengalami tunanetra sejak lahir. Dan beginilah cara Mercedes-Benz mewujudkan impian mekanik tunanetra ini.

Pria lanjut usia tersebut bernama Bart Hickey, seorang mekanik mobil yang bekerja di bengkelnya sendiri di Alsip, Illinois, Amerika Serikat.

Melalui video di saluran YouTube resmi Mercedes-Benz, sang putra bernama Brendan pun mencoba mewujudkan impian sang ayah agar bisa mengendarai mobil.

Pada video berdurasi empat menit itu, dibuka dengan suara Brendan yang menceritakan seberapa dekat ia dan sang ayah.

Brendan pun sangat ingin mewujudkan mimpi sang ayah untuk bisa mengendarai mobil, setidaknya sekali dalam seumur hidupnya.

Sebagai seorang anak, Brendan merasa ingin sekali membalas budi kepada sang ayah, yang sudah mulai renta.

''Ayahku mengalami kebutaan dari lahir, tapi ia adalah seseorang yang sangat menggilai mobil, ia adalah seorang petrolhead. Aku sendiri tidak tahu mengapa ia bisa menjadi seorang mekanik. Ia hanya mencintai mobil dan segala sesuatu tentang itu,'' buka Brendan.

Ia melanjutkan ''Impian terbesar ayah adalah mengendarai mobil, dan sampai saat ini ia belum memiliki pengalaman sedikitpun dalam mengendarai mobil,''

Brendan pun memberikan sebuah surat, dengan huruf braille, tentunya. Dibantu anak perempuannya, Bart Hickey pun membaca surat tersebut ''Dear Bart, kami mendengar kisah tentangmu, mimpimu untuk mengendarai mobil sendiri. Kami sangat senang untuk mewujudkan ini,''

Usai membaca surat dari Mercedes-Benz itu, Bart pun terlihat tertawa lepas dan begitu bahagia. Seketika itu pula, Brendan memeluk ayahnya yang terlihat begitu haru.

Bart pun dibawa ke sebuah padang gurun yang luas, yang memungkinkan dirinya untuk mengendarai mobil dengan aman.

Setibanya di padang gurun, Bart Hickey langsung masuk ke dalam mobil Mercedes-AMG GT R warna hijau. Di dalam mobil, Bart pun diarahkan dan diberi penjelasan tentang bagian-bagian mobil tersebut.

Tak butuh waktu lama, Bart Hickey pun langsung siap mengendarai sebuah Mercedes-AMG GT R, mobil sport dengan mesin V8 4 liter, yang mampu berakselerasi 0-100 kilometer hanya dalam 3,6 detik.

Kamu pasti sudah penasaran bagaimana Bart Hickey, seorang mekanik tunanetra, mengendarai sebuah mobil Mercedes-AMG GT R di padang gurun, kan? Yuk, kita simak video berikut ini.

Sumber video: Mercedes-Benz

Di danau Alvord, Oregon, sejarah pun tercipta. Untuk pertama kalinya, Bart Hickey, seorang mekanik tunanetra, berhasil mengendarai mobil. Tak tanggung-tanggung, ia mengemudikan sebuah Mercedes-AMG GT R.

Berita Terkait

Berita Terkini