Mobil

Kisah Alitt 'Shitlicious' Dapat Pelajaran Berharga Saat Kehabisan Bensin

Mobilnya kehabisan bensin, Alit 'Shitlicious' Susanto dapat pelajaran berharga dan menyentuh.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)
Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)

Mobimoto.com - Alitt Susanto atau yang dikenal di jejaring media sosial sebagai Shitlicious, sepertinya sedang menikmati masa-masa romantis bersama mobil barunya, yang dibeli dari JRX SID, Chevrolet Impala lansiran tahun 1996. Namun kemarin, ia sempat kehabisan bensin saat tengah malam. Menariknya, dari kejadian tersebut ia malah mendapat pelajaran berharga, lho. Seperti apa kisahnya?

Melalui jejaring Twitter, penulis buku serta vloger ini membagikan kisahnya, ketika mobil Chevrolet Impala miliknya kehabisan bensin, di bilangan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

''Begadang sambil nunggu MotoGP mulai. Mau cerita sebuah pengalaman yang menghangatkan hati,'' tulis Shitlicious membuka thread dijejaring Twitter.

Alitt 'Shitlicious' Susanto pun melanjutkan ''Ceritanya gue balik kantor larut malem. Gue biasanya motoran, tapi malem itu sengaja mobilan sekalian ngetest mesin yg baru kelar dibenerin. Malam itu jalanan lengang. Ku putar lagu Frank Sinatra di mobil. Sampe lampu merah ITCC Fatmawati tuh mobil mendadak mandeg. Mesin mati,'' 

Oh iya, awal Maret kemarin, mobil eks personel Superman Is Dead (SID) ini sempat dibawa ke bengkel untuk melakukan pengubahan di bagian mesin.

Sempat berjalan sampai jarak 100 meter, mobil tersebut kembali mati dan tidak bisa dinyalakan.

Bahkan, penulis buku Skripshit ini, sempat merasa deg-degan karena kondisi sudah larut malam dan jalanan yang lengang.

Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)
Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)

Pria yang doyan memodifkasi motor dan mobil ini pun, sampai mengabari rekan-rekannya melalu WhatsApp ''Gue foto tuh mobil karena mau gue kirim ke grup gue dan anak2. Jaga2 kalo kenapa2, setidaknya udah ngabarin anak2 tongkrongan,''

Penasaran, Shitlicious pun coba memeriksa mesin hingga radiator dan semuanya masih normal. Ia pun iseng mengetuk tangki bensin Chevrolet Impala warna hitam itu dan, ternyata kosong alias kehabisan bensin, Sob.

''Gue pusing tuh, mobil gue waktu itu belum ada kunci pintunya. SPBU lumayan jauh. Gak mungkin gue tinggal tuh mobil dan barang2 buat beli bensin sachetan. Gak mungkin juga gue dorong tuh obil, kecuali mau tumbuh varises di seluruh tubuh. Gue bingung. Noleh kanan kiri, sepi,'' tandasnya.

Saat hendak menghubungi rekan-rekannya kembali, tiba-tiba Shitlicious dikagetkan dengan orang yang memanggilnya ''Gue duduk di trotoar, mau ngontek anak2 grup buat minta tolong. Tau2 kedenger suara orang manggil, 'Bos!'. Gue noleh ke kiri. Gue lihat di kejauhan ada rombongan dorong gerobak. Gue perhatiin, orang2 yg di gerobak itu gak asing,''

Ternyata, rombongan yang memanggil Shitlicious itu adalah karyawan sebuah warung makan, yang sudah kenal dan bahkan akrab dengannya.

Sempat agak lega, tapi karena para karyawan warung makan itu masih hendak beres-beres, maka tidak ada yang bisa membantu. ''Gue bisa ngerti sih, mereka ditungguin juragan buat closing. Udah larut jg. Tapi salah satu dari mereka manggil seseorang. Yaitu Pak Parkir,'' sambung Shitlicious.

Setibanya di lokasi, Shitlicious pun menjelaskan apa yang terjadi pada mobilnya. Dengan segera, Pak Parkir pun langsung naik motor hendak mencarikan bensin.

''Hampir setengah jam gue nunggu, akhirnya Pak Parkir dateng. BAWA EMBER. 'maaf bos ga nemu jerigen, saya ambil ember dulu'. Dia ngomong dengan penuh semangat. Gue senyum2 liat bensin setengah ember yang dia bawain. Ada perasaan lega juga di hati,'' katanya.

Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)
Chevrolet Impala Tahun 1996, Mobil Impian Alitt 'Shitlicious' Susanto. (Twitter/shitlicious)

Setelah berhasil menuangkan bensin dari ember ke dalam tangki mobil Chevrolet Impala miliknya, ia pun hendak memberikan imbalan kepada Pak Parkir yang telah membantunya.

''Abis berterima kasih, gue ngasih duit buat imbalan, dia nolak. Dia bilang, 'Ahelah bos.. kalo bos makan di sini kan sering beliin makan kita2 juga!' Gue ttp maksa ngasih, dia ttp nolak. Akhirnya gue yakin Pak Parkir tulus nolong. Gue pegang kedua pipinya, gue tatap dalam2 matanya,'' jelas pria bernama Alitt Susanto ini.

Dari kejadian tersebut, Shitlicious pun mengaku mendapat pelajaran berharga, Sob ''Malam itu gue belajar. Berbuat baik kepada siapapun, tanpa peduli dia siapa, tanpa perlu diinget2 lagi udah ngasih apa, suatu saat semesta akan menunjukkan imbalan yang tak terduga2.''

Tuh Sob, kisah Alitt 'Shitlicious' Susanto yang membagikan pelajaran berharga saat kehabisan bensin mobil, tentunya bisa menginspirasi kita juga ya.

Berita Terkait

Berita Terkini