Mobil

Dianggap Kelewat Kasar, Begini Prosedur Tes Pintu Mobil di Pabrik

Woi calon mobil orang tuh..

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Pintu Mobil. (pexels)
Ilustrasi Pintu Mobil. (pexels)

Mobimoto.com - Sebelum dilempar ke pasaran, setiap unit kendaraan tentu melewati uji kelayakan yang dilakukan di tempat kendaraan tersebut di produksi. Setiap bagian harus lulus inspeksi petugas, tak terkecuali bagian pintu mobil. Siapa sih yang mau beli mobil yang pintunya tak bisa di buka? Tapi bagaimana kalau cara ngetesnya seperti yang satu ini, pasti membuat calon pembeli merasa 'ngilu'.

Viral di media sosial, video yang memperlihatkan proses quality control pada mobil, spesifik pada bagian pintu. Bukannya bikin yakin, cara orang ini menguji pintu mobil tersebut justru membuat orang merasa 'ngilu'. Kok bisa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang sedang melakukan pengecekan kelayakan kendaraan sebelum dilempar ke pasaran. Bukannya diperlakukan secara halus, orang tersebut justru memperlakukan pintu mobil secara kasar. Tak berhenti di situ, orang tersebut bahkan 'tega' menggunakan martil untuk sedikit membenahi bagian mobil agar pintu tersebut lulus uji kelayakan.

Tapi bukan hal aneh, ternyata cara pengujian tersebut lumrah dipraktikkan di setiap pabrikan, setidaknya begitulah ujaran warganet. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''Itu pintu dari logam, keras, kalau begitu kasar, harusnya diapain? Ditiup2? Atau dielus2 biar ngepas?'' ujar Bayu Eko Wibowo.

'' Yg pernah kerja dipabrikan pasti paham.'' ujar Nanang Andi Purnama II.

Kalau 'calon' mobil kalian diginiin, pada tetap mantap buat beli nggak nih?

 

Berita Terkait

Berita Terkini