Mobil

Penjualan Turun, Mobil Sport Ini Tetap Jadi yang Terlaris di Dunia

Kira-kira mobil apa ya?

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Ford. (pixabay)
Ford. (pixabay)

Mobimoto.com - Di zaman millenial ini, mobil sport menjadi idaman banyak orang. Perusahaan Ford kemudian mengklaim memiliki mobil terlaris selama beberapa tahun terakhir.

Sekadar napak tilas, 55 tahun lalu perusahaan meluncurkan Ford Mustang. Mobil itu awalnya dijual bebas di pasaran Amerika saja.

Tapi, selang beberapa tahu, Ford Mustang kemudian memasuki pasaran yang lebih luas ke benua lain. Tak disangka, peluncuran mobil itu mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

Pantas saja kalau perusahaan mengakui kalau Ford Mustang menjadi yang paling laris selama empat tahun terakhir. Hal itu juga didukung dengan dapur pacu V8 yang diusung oleh perusahaan untuk mobilnya.

Ford Mustang. (pexels)
Ford Mustang. (pexels)

"Kami memecahkan rekor setelah meluncurkan Ford Mustang 55 tahun yang lalu. Tidak ada yang lebih baik dari deru V8 pada musim semi. Tidak heran kalau ini menjadi sport coupe paling populer di dunia," kata Jim Farley selaku presiden Ford seperti yang dikutip dari laman motor1.

Tercatat, ada 113.066 unit yang terjual secara global pada tahun 2018. Namun begitu, menurut data Good Car Bad Car penjualan Ford Mustang menurun sejak tahun 2015 di Amerika Serikat.

Awalnya terjual 122.349 unit kemudian turun menjadi 105.932 unit pada tahun 2016. Selang setahun, perusahaan dibuat kecewa dengan penjualan sebanyak 81.866 unit sampai akhirnya kembali anjlok menjadi 75.842 unit di tahun 2018.

Untuk mengantisipasi hal itu, perusahaan kemudian memperkuat penjualan dengan model entry-level yang dipamerkan dalam ajang New York Auto Show 2019. Model baru ini diperkuat dengan mesin 2,3 L dan mampu memuncratkan tenaga 20 PS.

Berita Terkait

Berita Terkini