Mobil

Jadi Sorotan, Koleksi Mobil Ketua KPU Arief Budiman Bikin Penasaran

Apa saja koleksi kendaraanya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Arief Budiman, Ketua KPU. (Instagram/@celebestopnews)
Arief Budiman, Ketua KPU. (Instagram/@celebestopnews)

Mobimoto.com - Pemilu 2019 boleh jadi telah usai pada 17 April lalu. Namun polemik yang timbul perkara penghitungan surat suara membuat nama Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Arief Budiman menjadi sorotan. Setiap gerak-geriknya pun menjadi perhatian. Begitu juga koleksi kendaraanya.

Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara) yang diambil langsung dari situs KPK, terakhir kali Arief Budiman melaporkan kekayaannya adalah pada tahun 2016. Dari laporan tersebut, tercatat dirinya memiliki sejumlah kendaraan termasuk dua buah jenis mobil. Mobil apa itu?

Ilustrasi Livina XR (cars.mitula.ph)
Ilustrasi Livina XR (cars.mitula.ph)

Dalam laporan tersebut tercatat bahwa dirinya mengkoleksi sebuah mobil keluarga dengan jenis Nissan Grand Livina. Dibuat tahun 2007, mobil ini memiliki nilai jual Rp 115 juta rupiah.

Ilustrasi Nissan Serena. (mototrader.com)
Ilustrasi Nissan Serena. (mototrader.com)

Tak hanya itu, menurut laporan ini Arief Budiman memiliki mobil Nissan Serena. Mobil ini dibuat tahun 2010 dan ia peroleh tahun 2014. Dokumen tersebut menyebutkan bahwa mobil tersebut memiliki nilai jual Rp 150 jutaan.

Dengan kesibukan super tinggi pasca pemilu 2019, Arief Budiman pasti membutuhkan mobil-mobilnya untuk mobilitas sehari-hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mobil

Kijang Innova: Raja Jalanan Indonesia

Kijang Innova, mobil keluarga andalan di Indonesia, dikenal dengan kehandalan, ketangguhan, dan desainnya yang elegan. Kepopulerannya tidak lepas dari faktor-faktor seperti harga yang kompetitif, fitur yang lengkap, layanan purna jual yang memuaskan.

Mobil

Kenapa Toyota Avanza Sering Dicuri? Ini Alasannya!

Toyota Avanza, mobil keluarga yang populer di Indonesia, ternyata memiliki angka pencurian yang tinggi. Simak alasan mengapa Avanza menjadi target empuk para pencuri dan bagaimana cara mencegahnya.

Mobil

Kenapa Bugatti La Voiture Noire Sangat Mahal?

Bugatti La Voiture Noire, mobil super dengan desain elegan terinspirasi klasik, performa monster 1.500 hp, dan material terbaik, menjadikannya simbol kemewahan dan kelangkaan otomotif dengan harga fantastis Rp 282,3 miliar