Mobil

Senggolan Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza, Mobil Mana yang Lebih Kokoh?

Begini pengakuan menurut warganet...

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi mobil penyok. (Facebook/Alamanda Priladarma)
Ilustrasi mobil penyok. (Facebook/Alamanda Priladarma)

Mobimoto.com - Tak selamanya berjalan mulus, terkadang ada momen di mana para pengguna jalan mengalami apes, seperti tertubruk pengendara lain misalnya. Oleh karena itu, tak salah jika calon pembeli kendaraan juga mempertimbangkan build quality atau bahkan citra kekokohan sebuah kendaraan, dalam kasus ini, mobil.

Buat berjaga-jaga, penuturan warganet ini mungkin perlu dipertimbangkan. Seorang warganet membagikan momen apesnya ketika mobil yang ia kendarai tersenggol oleh pemobil lain, namun di dalam postingan tersebut terdapat pertanyaan yang bikin penasaran.

Untuk selengkapnya simak postingan berikut ini.

Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza. (Facebook/Motuba)
Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza. (Facebook/Motuba)

 

Dalam postingan tersebut, diceritakan bahwa terjadi senggolan mobil antara Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Dia pun mempertanyakan kenapa Suzuki Ertiga miliknya hanya mengalami lecet sementara itu Toyota Avanza milik pengendara lain mengalami penyok. Apakah Ertiga lebih kokoh dari Avanza?

Ternyata banyak warganet yang mengamini hal tersebut, namun ada juga yang menegasikan pernyataan tersebut. Berikut beberapa 'kesaksian' dari warganet terkait kekokohan mobil ini.

''Lord sijuki kok dilawan mbah tapi emang sih kalo soal body papanza sama ertelu perasaan saya mantep ertelu jauh'' ujar Brilliant Aditya.

''Struktur body depan sama belakang itu memang beda mbah, klo moncong depan emang sengaja dirancang untuk hancur (crumple zone) biar bisa meredam gaya benturan agar tidak terlalu berefek sama penumpang jadinya si papansa begitu. Lain halnya body belakang biasanya memang lebih kuat.'' ujar Reivej San.

Kalau menurut pengalaman kalian, memangnya lebih kokoh mana sih antara kedua mobil ini?

Berita Terkait

Berita Terkini