Mobil

Pemkot Bekasi Tingkatkan Layanan Publik, 30 Angkot Online Siap Mengaspal

Pemkot Bekasi, Jumat (3/5/2019), meresmikan angkutan kota atau angkot online.

Rendy Adrikni Sadikin

Peresmian angkot online PT Tron di Gelanggang Olahraga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/5/2019). (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari).
Peresmian angkot online PT Tron di Gelanggang Olahraga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/5/2019). (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari).

Mobimoto.com - Pemerintah kota Bekasi, Jumat (3/5/2019), meresmikan angkutan kota atau angkot online. Fasilitas ini digunakan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, terutama soal penyediaan transportasi umum.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Gelanggang Olahraga Bekasi, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan SUARA.com, ada sekitar 30 angkot online yang bakal diresmikan. Untuk sementara, rencananya angkot online ini akan melayani jurusan Terminal Bekasi - Bantar Gebang, Terminal Bekasi - Rawalumbu dan Terminal Bekasi - Perumnas Tiga, Bekasi Timur.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT TRON, Andy M. Saladin mengungkapkan, masifnya pembangunan sarana transportasi di Kota Bekasi menjadi alasan utama bagi TRON untuk menerapkan angkot berbasis aplikasi pertama di Bekasi.

“Dengan adanya LRT, kami melihat perlunya angkot sebagai angkutan pengumpang atau feeder. Kami yakin dengan adanya LRT nanti, angkot bisa kembali menjadi salah satu pilihan utama dan termasuk menjadi feeder untuk LRT,” ujar Andy.

Andy menargetkan, ke depan, angkutan online ini bisa diterapkan di beberapa daerah lainnya. Untuk masa promo diberikan harga murah, yaitu Rp 3.000 dan setelah promo menjadi Rp 5.000 per sekali naik.

Berita Terkait

Berita Terkini