Mobil

Resmi Mengaspal, Begini Wujud SUV Bertenaga LPG

Mobil ini menjadi yang pertama di Korea Selatan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

iIlustrasi mobil SUV. (Carscoops)
iIlustrasi mobil SUV. (Carscoops)

Mobimoto.com - Terobosan baru datang dari Korea Selatan. Renault Samsung Motors Corp mengenalkan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) QM6 sebagai kendaraan bertenaga LPG pada Selasa (18/6).

Menarik perhatian, SUV QM6 LPe menjadi mobil pertama bertenaga LPG yang mengaspal di Negeri Gingseng. Bersamaan dengan itu, juga dijual seri facelift yang didukung oleh kapasitas bensin 2,0 L.

Dikutip dari laman koreabizwire, perusahaan akan menjual sekitar 3.000 unit QM6 dalam sebulan ini. Ketersediaan itu bisa saja meningkat sesuai dengan kebutuhan pasar.

Renault Samsung Motors Corp berjanji akan bekontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Korea Selatan. Untuk itu, mereka menghadirkan QME LPe sebagai pilihan kendaraan terbaru.

Selain menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman, kendaraan itu juga lebih ramah lingkungan dan ekonomis. Jadi cukup menarik perhatian para penggemar.

"Ini akan memberikan pengalaman baru sebagai SUV LPG satu-satunya di pasar Korea. Dilengkapi dengan kenyamanan berkendara seperti mobil bensin, QM6 LPe menawarkan berbagai manfaat, termasuk biaya pemeliharaan yang ramah lingkungan dan ekonomis," kata Dominique Signora selaku CEO Renault Samsung.

SUV bertenaga listrik, QM6 LPe. (renaultsamsungm.com)
SUV bertenaga listrik, QM6 LPe. (renaultsamsungm.com)

Meski tidak diketahui spesifikasi rincinya, versi dasar QM6 dijual dengan harga 20.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 285 juta. Banderol tersebut bisa naik tergantung dengan model kendaraan.

Kini, Renault Samsung Motors Corp sendiri memiliki jajaran produk mobil berkualitas yang meliputi SM3 Compact, SM3 ZE listrik, SUV QM6 bertenaga LPG serta sedan SM5, SM6 dan SM7.

Berita Terkait

Berita Terkini