Mobil

Bisa Buat Borong Mobil Mewah, Inilah Plat Nomor Termahal Sedunia

Plat nomor ini sempat terpasang di sejumlah kendaraan ternama.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Bocoran pelat nomor terbaru/IG:polantasindonesia
Bocoran pelat nomor terbaru/IG:polantasindonesia

Mobimoto.com - Memiliki mobil mewah sudah menjadi hal biasa tapi kalau punya plat nomor mewah baru luar biasa. Apalagi kalau plat nomor tersebut menjadi yang paling mahal di dunia.

Ya, seorang diketahui memiliki barang istimewa tersebut. Pria yang dimaksud adalah Afzal Kahn asal Inggris.

Afzal Kahn dikenal sebagai desainer otomotif yang dijuluki sebagai raja kustom. Ketertarikannya akan dunia otomotif tak hanya ditunjukkan lewat kendaraan polesannya tapi juga dengan kepemilikan plat nomot termahal di dunia.

Dikutip dari laman express.co.uk, ia memasang plat nomor 'F1' untuk tunggangannya yang berjenis Bugatti Veyron warna hitam. Dibilang mahal, plat tersebut berharga 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 280 miliar pada tahun 2018.

Awalnya, pria itu membeli plat nomor tersebut seharga 900 ribu dolar AS pada 2008 dan langsung menempelkannya di Bugatti kesayangan. Selang beberapa tahun, seorang tertarik untuk membeli plat 'F1' dengan harga 9,4 juta dolar AS tapi ditolak oleh Afzal Kahn.

Dijelaskan dalam laman Ndtv, plat nomor 'F1' pernah dimiliki oleh Dewan Kota Essex sejak 1904. Plat nomor itu juga sempat terpasang di sejumlah mobil mewah seperti Mercedes-McLaren SLR dan Range Rover kustom.

Sebelum Afzal Kahn, plat nomor termahal sedunia dimiliki oleh pria Arab bernama Saeed Abdul Ghaffar Khouri. Ia memilih tulisan angka '1 ' untuk mobil kesayangan.

Berita Terkait

Berita Terkini