Mobil

Kenalan dengan Cybertruck, Kendaraan Tesla yang Jadi Bahan Olok-olokan

Padahal wujudnya garang lho...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Tesla Cybertruck. (motor1.com)
Tesla Cybertruck. (motor1.com)

Mobimoto.com - Pekan lalu (23/11/2019), produsen mobil elektrik ternama, Tesla meluncurkan produk yang banyak disorot oleh berbagai pihak.

Kendaraan tersebut berjenis sebuah pickup/truk futuristik bernama Tesla Cybertruck.

Dengan bentuk yang sangat unik nan futuristik, truk ini kerap dicibir berbagai pihak, walaupun sebagian juga menyukainya.

Namun tak hanya itu, truk ini diklaim tahan banting, bahkan termasuk pada bagian kaca kendaraan.

Namun klaim tersebut tidak terbukti lantaran saat truk tersebut diluncurkan, kaca truk tersebut jutru malah pecah saat sedang didemonstrasikan oleh CEO Elon Musk yang meminta seseorang untuk melempar kaca truk tersebut dengan bola yang terbuat dari logam.

Tesla Cybertruk. (motor1.com)
Tesla Cybertruk. (motor1.com)

 

Dengan ketahanan yang diluar ekpektasi, truk inipun dianggap proyek 'tipu-tipu'. Tetapi hal tersebut langsung ditepis oleh Elon yang mengunggah video saat sebelum peluncuran truk tersebut di mana terlihat kaca Cybertruk terbukti tahan banting saat dilempar dengan benda yang sama. (Video tersebut dapat dilihat di sini.) 

Terlepas dari kontroversi tersebut, truk ini dijual dengan harga mulai dari 399,900 dolar AS atau sekitar Rp 560 jutaan.

Truk ini diklaim mampu menempuh 250 mil atau sekitar 402 km untuk varian yang paling murah. Dilansir dari Motor1, truk ini bakal diproduksi 2021 nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini