Mobil

Solusi Atasi Inden Suzuki Jimny yang Mengular, India Jadi Jawabannya

India mungkin menjadi salah satu solusi atasi inden mengular Suzuki Jimny yang ada di Indonesia

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Suzuki Jimny. (paultan.org)
Suzuki Jimny. (paultan.org)

Mobimoto.com - Antrean yang makin tak masuk akal, membuat Suzuki menutup keran inden untuk Suzuki Jimny. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengungkapkan hal tersebut beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana nasib konsumen yang ingin meminang Suzuki Jimny jika keran inden ditutup oleh PT SIS?

Tenang, pihak Suzuki ternyata punya solusi untuk mengatasinya. Mobil SUV ikonik tersebut dalam waktu dekat tak hanya diproduksi di Jepang, tapi juga akan didukung oleh Maruti Suzuki India mulai 2021 mendatang.

Mengutip dari Autocarindia.com, Suzuki Jimny versi India akan berkode YWD. Selain itu, produksi hanya meliputi model Sierra dan memang difokuskan untuk memenuhi permintaan di Negeri Bollywood serta pasar otomotif global.

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

Jadi nantinya, buat yang sudah lama menunggu kehadiran Suzuki Jimny di garasi kalian, mungkin dalam waktu dekat bisa mendarat di garasi masing-masing.

Namun apakah nantinya Suzuki Jimny produksi India ini akan dimasukkan ke Indonesia?

Jika dilihat dari beberapa model, ada yang mirip, bisa jadi Suzuki Jimny yang dibuat oleh Maruti Suzuki nantinya juga dimasukkan oleh PT SIS.

Menurut sumber yang sama, Maruti Suzuki akan menyiapkan kapasitas produksi mencapai 4-5 ribu untuk per bulan. Artinya, jumlah tersebut tak terlalu beda jauh dengan jumlah Suzuki Jimny yang diproduksi di Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkini