Mobil

Kompak, Agya dan Ayla Baru Siap Meluncur Bareng!

Mobil kembar milik Toyota dan Daihatsu ini siap meluncur dalam waktu dekat.

Angga Roni Priambodo

Toyota Agya yang Digunakan Oleh Toyota Team Indonesia. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Toyota Agya yang Digunakan Oleh Toyota Team Indonesia. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Perusahaan aliansi otomotif Toyota dan Daihatsu siap meluncurkan sepasang produk kembarnya secara bersamaan dalam waktu dekat.

Kali ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan produk kategori Low Cost Green Car (LCGC), yakni Agya dan Ayla versi penyegaran atau facelift.

Berdasarkan undangan resmi yang diterima redaksi Suara.com, waktu peluncuran akan digelar pada hari yang sama, Kamis pekan depan (19/3/2020). Hanya, keduanya memilih tempat yang berbeda dalam hal pengenalan produk baru.

"Bersama surat ini, PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak atau Ibu sekalian untuk menghadiri kegiatan New Agya Press Conference," demikian tulis Toyota dalam undangan resminya.

Daihatsu Ayla di ajang IIMS 2014. [Suara.com/Tengku Sufiyanto]
Daihatsu Ayla di ajang IIMS 2014. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Tengku Sufiyanto]

Namun hal sedikit berbeda akan dilakukan oleh Daihatsu. Pasalnya bersamaan dengan peluncuran New Ayla, pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara itu akan memperkenalkan New Sirion.

"Melalui surat ini kami ingin mengundang Bapak atau Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara "Konferensi Pers Peluncuran New Ayla & New Sirion 2020"," begitu tulis Daihatsu.

Meski belum diluncurkan, sebelumnya foto-foto Agya dan Ayla baru tersebar di media sosial. Keduanya terlihat mengalami perubahan mencolok pada bagian eksterior.

Berkat ubahan bumper depan, mobil perkotaan dengan harga terjangkau itu tampil lebih gagah, desain cover lampu kabutnya mengkotak, sementara desain grille adalah bentuk trapesium. Sedangkan bentuk lampu utama dan kap mesin masih sama seperti versi sebelumnya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini