Mobil

Tak Puas dengan Barang Pasaran, Youtuber Ini Meracik Lamborghininya Sendiri

Bentuknya kelihatan segar dan anti mainstream.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Lamborghini racikan youtuber. (Youtube)
Lamborghini racikan youtuber. (Youtube)

Mobimoto.com - YouTuber satu ini telah meracik sebuah mobil yang ia juluki sebagai Huracan Evo Aperta, sebuah versi speedster dari supercar bermesin tengah bikinan Lamborghini yang populer.

Mobil tersebut dimiliki oleh  kanal Youtube Daily Driven Exotics yang mualnya adalah Huracan Evo Spyder biasa, sebelum akhirnya dikirim ke bengkel modifikasi.

Bengkel tersebut melakukan beberapa ubahan, termasuk dengan menghilangkan kaca depan serta membuat sejumlah modifikasi lainnya.

Tentunya, tak hanya hilangnya kaca depan yang membuat Lamborghini ini istimewa. Dilansir dari Carscoops (18/12/2020), mobil tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah besar suku cadang aftermarket dari Vorsteiner, termasuk kisi-kisi karbon tempa pada spatbor depan, side skirt karbon tempa, dan rangka belakang karbon tempa.

Selain Itu mobil ini juga telah dibalut dengan warna kuning neon, membuatnya lebih menarik.

Seolah itu belum cukup, mobil ini dibekali dengan mesin  V10 5,2 liter plus supercharger yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga 840 daya kuda.

Lamborghini buatan Youtuber. (Youtube/DailyDrivenExotics)
Lamborghini buatan Youtuber. (Youtube/DailyDrivenExotics)

 

Ada juga knalpot Frequency Intelligent khusus dengan ujung karbon tempa yang menghasilkan raungan luar biasa pada saat putaran mesin sedang tinggi.

Jika dibandingkan dengan barang pabrikan. Model Speedster paling populer yang diproduksi oleh Lamborghini belakangan ini adalah Aventador J dan mobil tersebut memiliki dua kaca depan mini untuk menepis udara yang mengarah ke pengemudi dan penumpang.

Speedster lain, seperti McLaren Elva, juga memiliki deflektor angin. Huracan Evo Aperta ini tidak bagian tersebut, jadi pengendara harus memakai helm saat menaikinya, setidaknya agar muka pengendara tak dihajar angin.

Berita Terkait

Berita Terkini