Mobil

Daihatsu Ajak Pelanggan Jalan-Jalan sambil Selamatkan Penyu, Begini Serunya

Daihatsu mengajak pelanggan jalan-jalan, apa saja kegiatannya?

Cesar Uji Tawakal

All New Daihatsu Xenia. (Daihatsu Indonesia)
All New Daihatsu Xenia. (Daihatsu Indonesia)

Mobimoto.com - Setelah memperkenalkan All New Daihatsu Xenia ke publik, produsen mobil asal Jepang ini mengajak konsumen untuk segera merasakan sensasi berkendara produk ini dari kategori Low MPV atau Low utility vehicle.

Kali ini, mobil yang diuji All Daihatsu Xenia varian 1.3L dan 1.5L, baik manual maupun CVT, menjadi tunggangan untuk menyeberang jalan dari Kebumen Semarang, Jawa Tengah.

Uji reliabilitas AllNew Daihatsu Xenia dilakukan selama dua hari, tepatnya pada 12 Desember 2021.

“Berkat kesempatan road test ini, AllNew Daihatsu Xenia terbukti nyaman, roof dan handal. Daihatsu berharap AllNew Xenia dapat diadopsi oleh keluarga Indonesia dengan tagline Xenia Sahabat Keluarga,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Manager dan Director of Planning and Communications PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke Suara.com, jaringan dari Mobimoto.com.

"Kendaraan ini siap menjadi penerus MPV murah terkemuka, memberikan kontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," tambahnya.

Pada hari pertama, para tamu diajak mengunjungi penangkaran penyu di Jogosimo, Kebumen.

All New Daihatsu Xenia. (Mobimoto.com/Gagah Radhitya)
All New Daihatsu Xenia. (Mobimoto.com/Gagah Radhitya)

Pelanggan berangkat dari Kulon Progo melalui jalan yang cukup mulus dan lurus, menunjukkan kenyamanan All New Daihatsu Xenia di jalur lurus ini. Pelanggan akan bisa mencoba sensasi downhill sebelum datang ke kota Semarang.

Setelah sampai di lokasi Suaka Penyu, pengunjung diajak untuk mengikuti tour melihat beberapa jenis penyu yang terdapat disana.

Mereka dilatih tentang bagaimana membantu melindungi penyu dari kepunahan di masa depan.

Setelah membuka penangkaran penyu di Jogosimo, Daihatsu dan pelanggannya menuju ke tujuan kedua mereka untuk makan siang di Pantai Petanahan sambil menikmati angin sejuk di lepas pantai selatan, beberapa mil dari laut jauh dari cagar alam.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke tempat ketiga SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

Di sini, pelanggan dapat dengan leluasa mengunjungi konten sekolah serta meresmikan Daihatsu Skill School Center sebagai salah satu cara untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi guru dan siswa sekolah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Daihatsu yaitu pilar Pintar Bersama Daihatsu. Setelah mengunjungi sekolah, pelanggan langsung menuju tujuan keempat, Kota Semarang.

Saat tiba di Semarang, pelanggan beristirahat sejenak sambil menceritakan kembali perasaan berkendara dalam perjalanan dari Kebumen menuju Semarang.

Pada hari kedua, pelanggan akan mencoba pengalaman berkendara all-new Daihatsu Xenia dengan berkeliling kota Semarang kemudian ke tempat sarapan yang tidak jauh dari tempat liburan.

Berita Terkait

Berita Terkini