Events

Toto Wolff: Persaingan Mercedes-Ferrari di F1 Masih Ketat

Walaupun berat, peluang Ferrari masih terbuka.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)
Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)

Mobimoto.com - Boss tim Mercedes Toto Wolff mengungkapkan bahwa persaingan timnya dengan Ferrari di ajang Formula 1 tahun ini masih jauh dari kata usai. Walaupun pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton unggul 67 poin dibandingkan wakil Ferrari, Sebastian Vettel.

Dengan balapan Formula 1 yang tinggal menyisakan 4 seri lagi, peluang Ferrari masih terbuka untuk mengejar ketertinggalan, bahkan mengungguli rivalnya. Unggul 78 poin pada klasemen konstruktor tak lantas membuat posisi tim Mercedes aman.

Walaupun dominan dengan memenangi enam dari tujuh balapan terakhir, Wolff menekankan bahwa keunggulan Mercedes tidak sejauh yang orang pikirkan.

Lewis Hamilton/wikimedia.org
Lewis Hamilton/wikimedia.org

''Kami meraih hasil terbaik pasca kemenangan beruntun kami di Russia dan Jepang. Kami berhasil menjauh dari kejaran rival.'' ujar Wolff dikutip dari Crash (16/10).

''Kami tidak memiliki mobil tercepat pada musim panas, namun performa kami berkembang akhir-akhir ini. Tak cuma itu, sebenarnya persaingan kami amatlah ketat. Ferrari punya mobil yang kuat dan mereka akan menekan kami hingga tikungan terakhir.'' ujarnya.

Terkait hal ini, Wolff juga menambahkan kans Ferrari untuk mengusik singgasana Hamilton dan Mercedes di puncak klasemen pembalap dan konstruktor masih terbuka.

''Mereka adalah musuh yang layak pada 17 balapan terakhir dan itu tidak akan berubah pada empat balapan yang tersisa. Ajang ini makin menrik melihat persaingan tim 'silver' dan tim 'merah' pungkas Wolff.

Berita Terkait

Berita Terkini