Events

Marc Marquez Makin Berjaya, Valentino Rossi Beri Pujian?

Marc Marquez jadi juara MotoGP 2018, Valentino Rossi katakan ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi dan Marc Marquez. (motori.ilmessagero.com)
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (motori.ilmessagero.com)

Mobimoto.com - Musim MotoGP 2018 menyisakan dua seri lagi. Nama Marc Marquez pun disebut-sebut sebagai juara dunia musim ini meski laga belum sepenuhnya usai.

Fakta tersebut cukup masuk akal, sebab The Baby Alien memuncaki klasemen sementara dengan torehan 296 poin. Pun jika dihitung sampai akhir laga, ia akan tetap menjadi juara MotoGP 2018.

Kejayaan pembalap Tim Repsol Honda tersebut pun tak pelak membuat pembalap lain gusar. Khususnya Valentino Rossi yang selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan sang juara bertahan.

Sudah bukan hal yang baru, jika dua bintang tersebut memiliki hubungan dingin baik di dalam atau luar sirkuit. Publik pun tak bisa dibohongi begitu saja, meski keduanya berpura-pura seolah tak bermasalah.

Dikutip dari laman paddock-gp.com, pertandingan di Sepang, Malaysia yang dijadwalkan pada Minggu (4/11) akan berlangsung sengit.

The Doctor mengakui jika Marc Marquez memang memiliki kekuatan yang tak tertandingi dan stabil.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)
Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)

''Pada sirkuit dan kondisi yang berbeda, pembalap lain bisa sekuat dia. Tapi, dia selalu bisa mempertahankan level yang sama dalam semua kondisi,'' ujar Valentino Rossi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu pun tak mau berkomentar lebih mengenai sepeda motor Marc Marquez yang rusak karena diseruduk Johann Zarco pada MotoGP Australia minggu lalu.

''Mengganti sepeda motor itu adalah urusan pribadin. Jika dia merasa baik dengan tim Honda, dia bisa terus mempertahankan kariernya, tapi semua tergantung padanya,'' tutup Marc Marquez.

Berita Terkait

Berita Terkini