Events

Museum Balap Jorge Lorenzo Mendadak Ditutup, Ada Apa Gerangan?

Pihak Jorge Lorenzo belum memberikan konfirmasi.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autosport.com)
Jorge Lorenzo. (autosport.com)

Mobimoto.com - Kabar tak sedap menimpa rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo. Museum balap miliknya yang bernama World Champion 99 mendadak ditutup, dibuktikan dengan tulisan 'tutup permanen' di pintu museum tersebut.

Museum itu diketahui berlokasi di Andorra, Spanyol dan berdiri sejak pertengahan tahun 2016. Atas kejadian ini, makin menunjukkan jika pembalap X-Fuera sedang banyak mendapat ujian.

Setelah mengalami cedera patah tulang skafoid kiri, kini museum pribadinya terpaksa ditutup untuk umum. Padahal di dalamnya, dipamerkan berbagai barang-barang para pembalap ternama, mesin simulator MotoGP, Formula 1 dan juga merchandise.

Dikutip dari laman tuttomotoriweb, selama dua dibuka untuk umum, banyak orang berdatangan mengunjungi World Champion 99. Tak hanya masyarakat, beberapa teman Jorge Lorenzo dari dunia balap juga datang ke sana.

Meseum World Champion 99. (motogp)
Meseum World Champion 99. (motogp)

Sedikit membahas tentang museum World Champion 99, gedung museum itu cukup luas dan megah. Luasnya mencapai 400 meter persegi dan berada di jalan yang strategis.

Isu yang berkembang, penutupan museum itu terkait dengan masalah pajak. Beberapa bulan sebelum keputusan itu, konon pihak pemerintah Andorra telah meminta X-Fuera untuk mengonfirmasi soal pajak.

Meski pun begitu, sampai kabar ini berhembus, pihak Jorge Lorenzo atau manajemen belum memberikan konfirmasi. Mereka masih fokus dengan proses pemulihan bintang Spanyol itu.

Berita Terkait

Berita Terkini