Events

Video Kecelakaan Pembalap Moto2, Bukti Pentingnya Safety Gear Bagi Pembalap

Setiap pembalap berisiko alami kecelakaan parah, video ini buktikan kalau safety gear yang digunakan pembalap MotoGP sangat penting.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)

Mobimoto.com - Iker Lecuona yang membalap di kelas Moto2 untuk tim American Racing KTM baru saja mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas di sirkuit Losail, Qatar. Pada video yang diunggah @motogp di jejaring Instagram, memperlihatkan seberapa ngerinya kecelakaan yang dialami pembalap 19 tahun itu. Sekaligus, membuktikan pentingnya safety gear bagi pembalap motor.

Insiden yang menimpa para rider MotoGP, tak jauh dari bersenggolan dengan pembalap lain, atau mengalami selip di tikungan sehingga pembalap terjatuh.

Sering pula didapati pembalap yang mengalami crash dalam kecepatan tinggi, yang menyebabkan kecelakaan yang terjadi pun bisa dibilang cukup parah.

Seperti yang dialami oleh Iker Lecuona, pembalap muda di kelas Moto2 yang terjatuh di tikungan saat sesi latihan bebas (FP) di sirkuit Losail, Qatar. Ia terjatuh karena ban belakang motornya mengalami selip, sehingga ia kehilangan kontrol dan terjatuh.

Berita Terkait

Berita Terkini