Mobil

Inspiratif, Mekanik Ini Mampu Perbaiki Apapun dengan Kaki

Terlahir tidak sempurna bukanlah halangan untuk berkarya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mekanik saat memperbaiki mobil pelanggan. (Youtube/New York Post)
Mekanik saat memperbaiki mobil pelanggan. (Youtube/New York Post)

Mobimoto.com - Perjuangan mencari nafkah memang tak pernah mudah. Banyak orang yang mati-matian mencari rupiah demi sesuap nasi. Bahkan ada juga yang nekat dengan melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Namun tidak dengan satu ini.

Seorang mekanik asal Puerto Rico bisa dijadikan contoh yang menginspirasi. Mekanik yang bernama Angel Marrero ini mencari nafkah dengan memperbaiki mobil, menjadi montir.

Mungkin terdengar biasa, namun ada sesuatu yang berbeda darinya. Angel Marrero ini adalah penyandang difabel. Dirinya terlahir tanpa tangan, sehingga aktivitas sehari-harinya ia lakukan dengan kakinya.

Mekanik difabel saat menyetir. (Youtube/New York Post)
Mekanik difabel saat menyetir. (Youtube/New York Post)

Mulai dari menyetir hingga kesehariannya jadi montir. Ganti busi, ganti ban, ia lakukan dengan mudah seperti layaknya orang normal.

Terlahir tanpa tangan bukan halangan baginya untuk tetap mencari nafkah. Walaupun tak dipungkiri, dia sempat berada di kondisi serba susah.

Tak mau menyusahkan orang, dirinya sempat beberapa kali mencoba bunuh diri, namun takdir berkata lain, dia diselamatkan oleh orang. Sejak saat itu dia bekerja keras untuk memperbaiki keadaan.

Berbekal keterampilan yang ia dapat dari keluarganya yang kebetulan merupakan keluarga mekanik, dia kini mengelola bengkel keluarga. Sangat inspiratif!

Dirinya merupakan bukti nyata bahwa Tuhan selalu memberikan kelebihan di balik kekurangan.

Berita Terkait

Berita Terkini