Mobil

Mengaspal di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi dan Harga BMW X2

Mengintip jeroan mobil baru BMW yang masuk ke tanah air.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

BMW X2 M Sport X. (slashgear.com)
BMW X2 M Sport X. (slashgear.com)

Mobimoto.com - Dunia otomotif Indonesia baru saja kedatangan anggota baru dari kalangan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan crossover yaitu BMX X2. Namun begitu, yang masuk ke tanah air adalah versi tertingginya bernama BMW X2 M Sport X.

Mobil tersebut sama dengan varian yang dipasarkan secara global. Mengusung nama Sport X, konon katanya terinspirasi dari mobil balap reli.

Dari segi bodi, BMW X2 M Sport X mirip dengan seri sebelumnya BMW X1. Bentuknya gagah dengan velg dual tone, bumper tak berlubang, lampu LED dan logo khas BMW di bagian depan.

Tak cukup sampai di situ, ada dua lubang knalpot, 4 buah sensor parkir mundur. Warna kuning emas dipilih untuk menggambarkan selera millennials yang berani tampil beda. Jadi sexy, sporty dan muda banget nih.

Beralih ke jeroan, BMW X2 M Sport X mengusung mesin 1.500 cc TwinPower Turbo 3 silinder yang dipadukan dengan Valvetronic dan Double VANOS.

BMW X2 M Sport X. (slashgear.com)
BMW X2 M Sport X. (slashgear.com)

Dengan kombinasi tersebut, mobil dapat menghasilkan tenaga maksimal140 HP dan torsi puncak 220 Nm. Mobil dapat menempuh jarak 0-100 km/jam dalam waktu 9.6 detik dan memiliki kecepatan maksimal 205 km/jam.

Mengusung fitur yang istimewa dan telah melewati uji ECE Driving Cycle, BMW X2 M Sport X dijual Rp 839 juta (OTR Jakarta).

BMW X2 M Sport X layak lirik nggak nih?

Berita Terkait

Berita Terkini